Indonesia Vs Myanmar pada Akhir Maret

By Anju Christian Silaban - Kamis, 2 Maret 2017 | 12:15 WIB
Sekjen PSSI, Ade Wellington (tengah), saat berjumpa dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA.net di Palmerah, Jakarta, pada Kamis (2/2/2017).
WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET
Sekjen PSSI, Ade Wellington (tengah), saat berjumpa dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA.net di Palmerah, Jakarta, pada Kamis (2/2/2017).

Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar pada laga uji coba yang direncakan pada akhir Maret. Demikian dikatakan Sekjen PSSI, Ade Wellington. 

Laga tersebut merupakan agenda pengganti untuk Indonesia kontra Singapura. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret atau 27 Maret 2017.

Sempat tercapai kesepakatan lisan antara PSSI dan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS). Namun, rencana dibatalkan karena timnas Singapura berniat ikut turnamen di Dubai, Uni Emirat Arab.

Alhasil, PSSI menjajaki laga pengganti dengan Brunei Darusallam dan Myanmar.

"Myanmar merespons paling cepat dan mengonfirmasi untuk 25 Maret serta 27 Maret. Saya tidak bisa bilang pasti, baru 99 persen, karena masih secara lisan," tutur Ade di Lapangan Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis (2/3/2017).

Kedua belah pihak tinggal menentukan di mana pertandingan dilaksanakan. Myanmar mengajukan dua opsi, yaitu dua partai di Yangon atau laga kandang tandang di Yangon dan Jakarta.

"Pelatih memilih agar pertandingan digelar di Indonesia. Pastinya dia meminta dua laga agar bisa melakukan evaluasi secara detail," ujar Ade.

Nantinya, PSSI akan menurunkan timnas U-22 besutan Luis Milla guna menyiapkan diri menjelang SEA Games 2017. Myanmar pun menggunakan tim dengan kategori serupa.

Hanya saja, Ade mengharapkan agar laga tersebut dianggap sebagai duel tim senior sehingga masuk perhitungan peringkat FIFA.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X