Jonatan Christie Batal Ikut All England 2017

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 2 Maret 2017 | 15:58 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia yang memperkuat klub Musica Champions, Jonatan Christie, mengembalikan kok kepada lawannya saat laga penyisihan grup Djarum Superliga 2017, di DBL Arena, Surabaya, Senin (20/2/2017).
TB KUMAR/JUARA.NET
Pemain tunggal putra Indonesia yang memperkuat klub Musica Champions, Jonatan Christie, mengembalikan kok kepada lawannya saat laga penyisihan grup Djarum Superliga 2017, di DBL Arena, Surabaya, Senin (20/2/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, batal berpartisipasi dalam ajang All England yang akan berlangsung pada 7-12 Maret 2017.

Jonatan gagal tampil pada turnamen kelas Superseries Premier tersebut lantaran sedang sakit. Kondisi itu memaksa dia untuk beristirahat di rumah.

"Jonatan memang sedang tidak fit. Dia terkena flu berat dan ada sedikit persoalan asma. Dia harus terapi untuk pemulihan dulu," kata Ketua Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti saat ditemui JUARA di Cipayung, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

"Pasca-berunding dengan pelatihnya, kami memutuskan tidak memberangkatkan Jonatan. Kalau pemain tidak siap, untuk apa dia berangkat, meskipun kami ingin dia ikut," ujar peraih medali emas bulu tangkis nomor tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Menurut Susy, cuaca yang buruk di Indonesia belakangan ini menjadi salah satu faktor yang memengaruhi daya tahan tubuh Jonatan.

Sang atlet dilaporkan sudah merasa kurang fit saat masih mengikuti turnamen Djarum Superliga 2017 di DBL Arena, Surabaya, 19-26 Februari lalu.

Pada Superliga, Jonatan berkontribusi membawa tim Musica Champion menjadi juara untuk kali keempat secara beruntun.

Dengan mundurnya Jonatan, pelatnas hanya mengirimkan dua wakil tunggal putra pada All England nanti yakni Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting.

"Sebetulnya Anthony juga sempat sakit saat Superliga kemarin. Akan tetapi, ternyata dia masih kuat," kata asisten pelatih tunggal putra pelatnas, Irwansyah.

Jonatan sudah mengikuti All England pada 2016. Dia langsung terhenti pada babak pertama.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X