Target Sang Pelatih Tunggal Putri pada All England 2017

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 2 Maret 2017 | 17:24 WIB
Asisten pelatih tunggal putri utama pemusatan latihan nasional, Minarti Timur, berfoto seusai memimpin latihan di HallCipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Asisten pelatih tunggal putri utama pemusatan latihan nasional, Minarti Timur, berfoto seusai memimpin latihan di HallCipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2017).

Pelatih tunggal putri nasional, Minarti Timur, tak memasang target tinggi untuk anak-anak didiknya pada turnamen All England 2017 yang akan berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, 7-12 Maret.

Meski demikian, Minarti menyebut para pemainnya sudah siap untuk bermain maksimal.

PBSI hanya mengirimkan dua pemain nasional tunggal putri ke turnamen berlevel superseries premier tersebut yaitu Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine.

Pada babak pertama, Fitriani langsung menghadapi pemain andalan Korea Selatan, Sung Ji-hyun, adapun Dinar masih menanti pemenang dari fase kualifikasi.

"Lawan yang dihadapi pada All England nanti cukup berat. Fitriani sudah ketemu lawan kuat pada babak pertama. Kami sih intinya main dulu saja," kata Minarti saat ditemui JUARA di pelatnas, Cipayung, Kamis (2/3/2017).

Sejumlah upaya untuk mematangkan persiapan pemain menjelang All England telah dilakukan, salah satunya adalah dengan menyaksikan video permainan lawan.

Sesi tersebut digelar di ruang audio visual pelatnas setelah para pemain menjalani latihan.


Minarti Timur dan para pemain asuhannya bersiap-siap untuk menonton video permainan lawan di ruang audio visual Pelatnas PBSI, Kamis (2/3/2017).(NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

"Kami nonton video permainan dari Sung Ji-hyun. Kami amati kelebihannya, sering buang bolanya ke mana, kelemahannya. Intinya seputar teknik dan taktik," kata Minarti.

"Mereka enggak cuma nonton, tetapi juga harus mengeluarkan pendapatnya masing-masing terkait permainan lawan. Jadi, mereka juga ikut berpikir. Apapun hasilnya, kami usaha dulu. Doakan saja," ucap dia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X