Herry IP: Potensi Juara Ada pada Marcus/Kevin

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 2 Maret 2017 | 17:31 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di Hamdan Sports Complex, Dubai, Senin (12/12/20160, yang menjadi tempat berlangsung BWF Superseries Finals 2016, 14-18 Desember.
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di Hamdan Sports Complex, Dubai, Senin (12/12/20160, yang menjadi tempat berlangsung BWF Superseries Finals 2016, 14-18 Desember.

Pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Imam Pierngadi, menilai potensi juara pada turnamen All England 2017 ada pada pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Namun, Herry tak menampik bahwa perjalanan Marcus/Kevin untuk menuju podium kampiun tidak akan mudah.

Pada babak pertama, Marcus/Kevin yang menempati unggulan kelima ditantang pasangan beda negara, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia).

"Secara umum, target juara saya bebankan ke semua pasangan yang berangkat ke All England," tutur Herry kepada JUARA, Kamis (2/3/2017).

"Akan tetapi, potensi terbaik memang ada di Marcus/Kevin. Setelah itu, baru Angga (Pratama)/Ricky (Karanda Suwardi)," kata Herry lagi.

Tahun ini, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengirim empat pasangan ganda putra ke All England 2017.

Selain Marcus/Kevin dan Angga/Ricky, induk olahraga bulu tangkis di Tanah Air ini juga memberangkatkan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto.

Namun, Ahsan/Rian dan Fajar/Rian tidak diberi beban yang terlalu berat.

"Ahsan/Rian bisa saja bikin kejutan karena Ahsan punya bekal pengalaman. Kalau Ahsan bisa membimbing Rian, mereka juga punya peluang," ucap Herry.

"Fajar/Rian tidak dibebani target khusus, tetapi saya harap mereka bisa melewati babak kesatu," kata Herry lagi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X