Gareth Bale Masih Tak Percaya Dapat Kartu Merah

By Septian Tambunan - Kamis, 2 Maret 2017 | 19:09 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale (kiri), melakukan protes kepada wasit David Fernandez dalam pertandingan La Liga kontra Las Palmas di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 1 Maret 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Winger Real Madrid, Gareth Bale (kiri), melakukan protes kepada wasit David Fernandez dalam pertandingan La Liga kontra Las Palmas di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 1 Maret 2017.

Winger Real Madrid, Gareth Bale (27), belum dapat menerima keputusan wasit David Fernandez (43) yang mengusir dirinya dari lapangan dalam pertandingan La Liga kontra Las Palmas di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (1/3/2017).

Laga tersebut berakhir dengan skor 3-3. Gol Real Madrid dicetak oleh Isco (menit ke-8) dan Cristiano Ronaldo (86'-pen, 89'), sedangkan gol Las Palmas datang dari lesakan Tana (10'), Jonathan Viera (56'-pen), dan Kevin-Prince Boateng (60').

Pertandingan sempat memanas ketika Gareth Bale mendapat kartu merah pada menit ke-47. Sebenarnya, dia cuma menerima kartu kuning lantaran melakukan dua kali tekel kepada pemain Las Palmas, Viera.

Namun, Bale akhirnya harus meninggalkan lapangan lantaran membalas dorongan Viera dengan keras. Seusai laga, eks bintang Tottenham Hotspur ini memberikan penjelasan.

"Saya tidak percaya hal itu layak diganjar kartu merah," kata Bale kepada Realmadrid TV.

Baca Juga:

"Saya menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran. Saya kemudian didorong dan saya hanya mendorongnya kembali," ucap Bale.

Pemain Muda Terbaik Premier League 2013 ini pun berbesar hati menyesali perbuatannya.

"Saya ingin meminta maaf kepada tim dan fans. Saya berharap dapat belajar dari kesalahan saya itu," ujar Bale.

Bale termasuk pemain disiplin. Sepanjang karier sepak bolanya, dia baru mengoleksi dua kartu merah. Sebelumnya, dia diusir keluar lapangan saat masih berseragam Spurs dalam partai Premier League menghadapi Stoke City pada 19 Oktober 2008.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Realmadrid TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X