Pindah ke Jepang, Podolski Ikuti Jejak Zico dan Gary Lineker

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 2 Maret 2017 | 19:12 WIB
Gelandang tim nasional Jerman, Lukas Podolski, merayakan kemenangan atas Slovakia pada Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, pada 26 Juni 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Gelandang tim nasional Jerman, Lukas Podolski, merayakan kemenangan atas Slovakia pada Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, pada 26 Juni 2016.

Kabar mengejutkan datang dari Lukas Podolski. Penyerang Galatasaray berusia 31 tahun ini mengumumkan akan pindah ke klub asal Jepang, Vissel Kobe pada akhir musim.

Podolski didatangkan Galatasaray dari Arsenal pada 2015.

Mantan striker tim nasional Jerman ini telah mengoleksi satu gelar Piala Turki dan dua trofi Piala Super Turki dalam dua musim perjalanan kariernya di Galatasaray.

Podolski memberikan kepastikan kepindahan ke J-League lewat akun Instagram resminya.

"Saya dapat mengonfirmasi pada akhir musim ini akan bergabung dengan Vissel Kobe dari J-League di Jepang. Sungguh, ini bukan keputusan yang berlawanan dengan Galatasaray," tulis Podolski.

"Saya membuat keputusan ini untuk mencari tantangan baru dan akan menjelaskan lebih jauh ketika waktunya tiba. Untuk saat ini saya hanya fokus membantu Galatasaray dan fans fantastis kami."

Baca Juga:

Keputusan pemain yang memenangi gelar juara Piala Dunia 2014 memilih pindah ke Jepang cukup mengejutkan.

Terlebih belakangan sejumlah pemain besar Eropa memilih pindah ke China demi mendapatkan penghasilan besar setelah perjalanan karier di Eropa dianggap sudah meredup.

Di samping itu, keputusan Podolski ini juga mengingatkan transfer yang terjadi pada 1991 saat Zico pindah ke Kashima Antlers dari Flamengo dan Gary Lineker berlabuh di Nagoya Grampus Eight pada 1992.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X