Tiga Gol via Kepala Warnai Kekalahan Persib di Samarinda

By Segaf Abdullah - Kamis, 2 Maret 2017 | 20:19 WIB
Penyerang PBFC II, Patrich Wanggai jadi pencetak gol kemenangan timnya atas Persib pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Penyerang PBFC II, Patrich Wanggai jadi pencetak gol kemenangan timnya atas Persib pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017) malam.

Pusamania Borneo FC (PBFC) II sukses mengandaskan Persib Bandung 2-1 pada laga pertama semifinal Piala Presiden 2017. Adapun tiga gol yang tercipta pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, tersebut, dicetak melalui kepala tiga pemain berbeda, Kamis (2/3/2017) malam.

Pusamania Borneo FC (PBFC) II bermain menekan pada awal babak pertama. Pertahanan Persib pun sempat terlihat kelimpungan menahan gempuran tim arahan Ricky Nelson tersebut.

Alhasil, laga baru berjalan 14 menit, PBFC II sukses unggul lebih dahulu lewat tandukkan Reinaldo da Costa memanfaatkan sepak pojok Asri Akbar.

Sundulan Reinaldo nyaris kembali menjadi mimpi buruk Persib. Namun, percobaan sang pemain pada menit ke-18 masih gagal menggandakan skor untuk timnya.

Persib mencoba bangkit. Sisi sayap yang dihuni Atep dan Febri Hariyadi menjadi pilihan skuat Maung Bandung untuk membangun serangan.

Akan tetapi, justru PBFC II yang kembali mengancam gawang Persib. Kekacauan pun sempat terjadi di depan gawang I Made Wirawan pada menit ke-35.

Baca Juga:

Persib baru berhasil mencuri gol melalui sundulan Vladimir Vujovic pada menit ke-44 setelah memanfaatkan bola hasil tendangan sudut Febri yang menjadi liar setelah ditanduk Reinaldo.

Tercatat, gol Vlado tersebut menjadi kemasukkan pertama PBFC II dalam waktu normal pada Piala Presiden 2017.

Memasuki paruh kedua, Pesib lebih berani menyerang. Tetapi, pertahanan PBFC terlihat tampil lugas. Pada menit ke-66, PBFC malah kembali unggul. Kali ini melalui sundulan Patrich Wanggai yang memanfaatkan sepakan bebas Asri Akbar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X