Presley Martono Perkuat Mark Burdett Motorsport pada Eurocup Formula Renault 2.0 2017

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 2 Maret 2017 | 21:15 WIB
Pebalap Indonesia, Presley Martono, duduk di garasi DT Racing milik ayahnya, Perry Martono, saat balapan EShark Rok Cup di Sirkuit Karting Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/2/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Presley Martono, duduk di garasi DT Racing milik ayahnya, Perry Martono, saat balapan EShark Rok Cup di Sirkuit Karting Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/2/2017).

Pebalap Presley Martono akan mewakili Indonesia bersaing pada ajang balap Eurocup Formula Renault 2.0 2017. Presley akan memperkuat tim asal Inggris, Mark Burdett Motorsport.

Bagi pebalap 16 tahun tersebut, ini merupakan balapan formula keduanya setelah menjuarai Formula 4 South East Asia (F4 SEA) 2016/2017.

"Formula Renault 2.0 ini bisa dibilang balapan yang posisinya ada di antara Formula 4 dan Formula 3," kata Perry Martono, ayah Presley, kepada JUARA.

Perry mengatakan bahwa sebenarnya Presley mendapat kesempatan untuk membalap di Formula 3 dan GP3 Series. Namun, pilihan akhirnya jatuh ke Formula Renault 2.0.

"Usia Presley masih muda. Setahun di Formula Renault akan bagus buat dia, supaya dia lebih matang sebelum naik ke tingkat yang lebih tinggi," kata Perry lagi.

Perry menjelaskan bahwa balapan Formula 4 dan Formula Renault tidak jauh berbeda. Namun, persaingan di Formula Renault akan lebih ketat.

"Pertimbangan lain mengapa memilih Formula Renault adalah sirkuit yang akan dipakai untuk balapan. Balapan akan digelar di sirkuit-sirkuit top dunia," kata Perry.

Formula Renault 2.0 2017 akan berlangsung dalam 10 seri dengan total 23 balapan. Tujuh seri masing-masing akan menggelar dua race. Pada tiga seri lainnya, masing-masing akan ada tiga balapan.

Beberapa sirkuit yang akan dipakai balapan juga merupakan tuan rumah ajang balap Formula 1, antara lain Sirkuit Monza (Italia), Monaco, dan Red Bull Ring (Austria).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X