Pulih dari Tipus, Ini Target Tontowi pada All England 2017

By Delia Mustikasari - Kamis, 2 Maret 2017 | 20:36 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad, berpose seusai berlatih di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (2/3/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad, berpose seusai berlatih di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (2/3/2017).

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, kembali berpasangan dengan Liliyana Natsir pada All England 2017 yang akan digelar 7-12 Maret di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.

Sebelumnya, Tontowi bertandem dengan Gloria Emanuelle Widjaja pada Malaysia Masters 2017, 17-22 Januari. Namun, perjalanan mereka terhenti pada babak semifinal.

Setelah itu, Tontowi batal berlaga pada Thailand Masters (7-12 Februari) dan Kejuaraan Asia Beregu (14-19 Februari) karena sakit tipus.

"Saya sakit tipus karena cuaca yang kurang baik. Siang hari cuaca panas, tetapi sorenya hujan. Itu yang menjadi penyebab saya kurang fit. Padahal, saya sudah makan dan latihan teratur," tutur Tontowi kepada JUARA seusai berlatih di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

"Masih beruntung saya tipus sehingga waktu pemulihannya tidak lama. Tahun lalu, saya sakit DBD (Demam Berdarah Dengue) dan butuh istirahat cukup lama. Sekarang kondisi saya sudah fit," ujar Tontowi.

Menurut Tontowi, dia mendapat banyak pelajaran saat bertandem dengan Gloria. Dia berperan sebagai pemimpin dari yuniornya ini.

"Biasanya saya yang dipimpin Ci Butet. Setelah berpasangan dengan Gloria, saya jadi lebih paham bagaimana menjadi leader. Saya berbagi ilmu dengan Gloria. Hal ini, menambah kekuatan mental saya," ujar pemain kelahiran Banyumas tersebut.

Kembali berpasangan dengan Liliyana, pebulu tangkis berusia 29 tahun ini mengatakan bahwa dia tidak canggung karena sudah enam tahun bekerja sama dengan Liliyana.

"Kami sudah klop dan tahu tugas masing-masing di lapangan sehingga tidak kesulitan saat harus berpasangan lagi dengan Ci Butet," aku Tontowi.

Pada babak pertama All England, Tontowi/Liliyana masing menunggu pemenang kualifikasi pertama.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X