Susy Susanti: Tunggal Putri Indonesia Alami Peningkatan

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 2 Maret 2017 | 21:49 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti, berpose di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan, 17 Desember 2016.
ERLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti, berpose di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan, 17 Desember 2016.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti menilai sektor tunggal putri nasional mulai mengalami peningkatan.

Hal itu dinyatakan Susy saat berbincang-bincang dengan JUARA di hall bulu tangkis pelatnas di Cipayung, Jakarta, Kamis (2/3/2017) pagi.

"Dilihat dari kualitas dan prestasi, tunggal putri mulai ada peningkatan. Pada awal tahun ini, tunggal putri cukup banyak membuat gebrakan," kata Susy yang notabene adalah pemain tunggal putri Indonesia era 1990-an.

Susy kemudian menyebut nama Gregoria Mariska, Hanna Ramadini, dan Fitriani yang dinilai tampil apik meski usia mereka masih muda.

Pada kejuaraan Syed Modi International Badminton 2017 di India (24-29 Januari), Gregoria meraih posisi runner-up, sedangkan Hanna dan Fitriani terhenti pada babak semifinal.

Pujian juga dilontarkan Susy kepada tunggal putri Indonesia saat mereka berkiprah pada Kejuaraan Asia Beregu 2017 di Vietnam (14-19 Februari).

Dalam ajang itu, melalui Hanna dan Gregoria, sektor tunggal putri Indonesia tak pernah absen menyumbangkan angka.

"Secara prestasi, tunggal putri memang belum meraih yang tertinggi. Namun, dengan penampilan mereka saat ini, berarti sudah ada peningkatan," tutur Susy.

"Saya rasa masyarakat juga bisa melihat. Tunggal putri saat ini punya fighting spirit yang bagus. Kepercayaan diri dan cara mainnya juga baik. Ke depannya kami harap mereka punya target," ucap dia.


Pelatih tunggal putri nasional, Minarti Timur (duduk menghadap lapangan), sedang memberikan nasihat kepada para pemainnya di hall bulu tangkis pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (2/3/2017).(NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X