Persija Pilih Pemain Asing Latin, Afrika, atau Asia?

By Sabtu, 4 Maret 2017 | 12:09 WIB
Penyerang berpaspor Brasil, Raphael, satu dati tiga muka baru yang mendatangi Persija.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Penyerang berpaspor Brasil, Raphael, satu dati tiga muka baru yang mendatangi Persija.

Perekrutan striker asing rupanya menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi oleh Persija menyambut Liga 1. Total tujuh nama ekspatriat asal kawasan Amerika Latin, Afrika, dan Asia bergantian mengikuti seleksi dalam sebulan terakhir.

Penulis: Indra Citra Sena

Sebanyak empat pemain telah dicoret, yakni Carlos Kahe (Brasil), Hugo Nicolas Retamal (Argentina), Christopher Arriagada (Cile), dan Jhonatan Mariano.

Nama yang disebut paling belakang bahkan terkesan membohongi Persija.

Jhonatan secara mendadak memutuskan hijrah ke Bhayangkara FC pada Selasa (28/2/2017).

Penyerang berusia 28 tahun itu sebetulnya hampir disodori kontrak lantaran dianggap memenuhi kriteria yang dibutuhkan Persija berdasarkan evaluasi penampilan selama Piala Presiden 2017.

Sikap Jhonatan menimbulkan kekecewaan di kubu Persija.

Pelatih Stefano Cugurra bahkan menyebut eks pemainnya kurang beretika karena telah meninggalkan Persija begitu saja di saat-saat krusial yang menentukan.

“Saya dengar sudah tanda tangan kontrak pada 28 Februari. Sepak bola itu harus beretika. Dia hampir teken kontrak bersama kami, tetapi malah memilih klub lain yang baru menghubungi belakangan. Sikap semacam ini kurang profesional menurut saya,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Sebagai pengganti Jhonatan, Persija kedatangan tiga muka baru asal Amerika Latin, Afrika Utara, dan Asia Barat, yakni Raphael Carioca, Anmar Almubaraki, dan Mohamed Talaat.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X