Seleksi Indonesia U-19, Akademi dan Jaminan

By Minggu, 5 Maret 2017 | 13:01 WIB
Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri (kiri) memberikan pengarahan ketika seleksi pemain daei Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta di lapangan Wisma Aldiron, Jakarta Selatan pada Kamis (23/2/2017) sore.
EVANS SIMON/JUARA.NET
Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri (kiri) memberikan pengarahan ketika seleksi pemain daei Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta di lapangan Wisma Aldiron, Jakarta Selatan pada Kamis (23/2/2017) sore.

Ada 41 nama yang masuk dalam seleksi perdana Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri di National Youth Training Center (NYTC) PSSI, Bojongsari, Depok, 1-4 Maret 2017.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Berbeda dibandingkan Indonesia U-19 edisi 2016 besutan Eduard Tjong, kali ini belum tampak nama-nama yang sudah terjun di level senior klub.

Dulu Edu langsung mengisi anak-anak muda yang sudah ambil bagian di skuat senior klubnya, seperti Pandi Lestaluhu dan Dimas Drajat dari PS TNI, untuk mengikuti seleksi.

Dilatarbelakangi waktu yang mepet, hanya dua bulan, ia lebih memilih memanggil pemain yang sudah jelas performanya ketimbang menyeleksi anak-anak baru. Kini dengan waktu lebih banyak, sekitar tujuh bulan, Indra Sjafri memiliki kebijakan berbeda.

Indra mencoba menarik pemain-pemain berbakat dari seluruh penjuru Tanah Air. Tidak semena-mena mengambil pemain muda yang sudah tampil di kompetisi senior.

Bekerja sama dengan asosiasi provinsi (asprov) PSSI, eks pelatih Bali United itu menggelar seleksi di berbagai daerah. Namun, hasil dari program itu belum diprioritaskan.

Pasalnya, di seleksi tahap pertama pekan ini Indra hanya memanggil pemain jebolan dari level akademi, seperti PPLP, ASIFA, Academy Semen Padang, dan Diklat Ragunan.

Baca Juga:

Pemilihan siswa akademi memang menjadi pilihan rasional karena dipastikan mereka sudah tertempa. Salah satu level akademi yang terbukti kualitasnya adalah Diklat Ragunan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X