Tak Akan Muncul Nama Baru dari Seleksi Indonesia U-22?

By Jumat, 3 Maret 2017 | 04:09 WIB
Pelatih Luis Milla memantau perkembangan para pemain seleksi tim nasional U-22 pada seleksi tahap pertama di lapangan SPH, Rabu (22/2/2017).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pelatih Luis Milla memantau perkembangan para pemain seleksi tim nasional U-22 pada seleksi tahap pertama di lapangan SPH, Rabu (22/2/2017).

Luis Milla menegaskan bahwa seleksi Indonesia U-22 bakal diperpanjang hingga tahap ketiga pada 7-9 Maret 2017 mendatang. Dari isyarat yang diberikan pelatih asal Spanyol itu, tak ada nama baru yang bakal datang dari gelombang ketiga itu.

Penulis: Ferry Tri Adi

Sejauh ini, sudah ada 36 nama yang dipanggil Milla untuk mengikuti seleksi dalam dua gelombang. Sebanyak 15 di antaranya mengikuti seleksi satu dan dua.

Ada 10 pemain lain yang hadir pada tahap pertama kemudian tak dipanggil pada seleksi kedua (28/2/2017 hingga 2/3/2017). Sebanyak lima di antaranya harus melakoni partai semifinal Piala Presiden 2017, sementara lima nama lain belum ada keputusan dari tim pelatih.

Sebagai gantinya, Milla memanggil 11 nama baru pada seleksi tahap kedua. Khusus untuk pemain yang tak dipanggil karena bermain di Piala Presiden 2017, Milla menegaskan peluang mereka sama seperti pemain lain.

Eks nakhoda Real Zaragoza itu menganggap turnamen Piala Presiden 2017 memberikan pengalaman buat sang pemain.

“Pemain yang berkompetisi pada Piala Presiden 2017 tidak akan dipanggil pada tahap kedua maupun ketiga. Di turnamen itu mereka mendapat pengalaman berharga. Peluang mereka masih sama dengan pemain lain. Saya menghormati pemain yang tampil dalam turnamen itu,” tutur Milla.

Sang pelatih mengungkapkan bahwa dirinya sudah puas terhadap pemain-pemainnya dalam dua seleksi. Mengingat gaya Milla, pelatih 50 tahun itu punya cara pendekatan sendiri dengan anak asuhnya.

Eks arsitek Spanyol U-21 itu berujar sedang masa adaptasi dengan pemain. Ia ingin mengenal tim dan membuat tim padu serta mengenal satu sama lain.

Melihat kondisi itu, tentu tak mudah bagi Milla merombak skuatnya jika ia merasa sudah mengenal. Ia tentu mempertimbangkan kepaduan tim. Selain itu, dari data yang ditawarkan PSSI, Milla mengaku sudah menyeleksi dengan matang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X