Ini Dia Bintang Muda Penerus Jejak Boaz Solossa

By Sabtu, 4 Maret 2017 | 16:18 WIB
Pemain Persipura, Osvaldo Haay dan Mamadou El-Hadji menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Pemain Persipura, Osvaldo Haay dan Mamadou El-Hadji menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang.

“Kamu yang bernomor 26 di lapangan tadi, ya?” Begitu tanya seorang agen pemain yang dibalas anggukan si pemain. “Kamu luar biasa. Saya suka melihat permainanmu. Berlari cepat dan terus bergerak. Pertahankan dan tingkatkan terus,” kata sang agen.

Penulis: Gonang Susatyo

Peristiwa di atas terjadi selepas pertandingan antara Persipura kontra PSS Sleman yang merupakan partai pembuka Piala Presiden 2017.

Pemain yang dimaksud sang agen adalah Osvaldo Ardiles Haay, bintang muda milik Tim Mutiara Hitam.

Berhasil promosi ke tim senior Persipura di turnamen TSC tahun lalu, kilau pemain yang biasa dipanggil Valdo ini diyakini bakal semakin terang di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga:

Di usia belia 18 tahun, ia sudah mulai menjadi tulang punggung Persipura. Ia disebut-sebut sebagai penerus Boaz Solossa.

"Mungkin agak berlebihan menyebut saya sebagai pengganti kakak Boaz. Tetapi, saya memang ingin seperti dia. Tentu saja hal ini tidak gampang dan butuh waktu yang lama," ujarnya kepada Tabloid BOLA.

Valdo boleh merendah. Hanya, pemain sekaliber Ricardo Salampessy pun mengakui potensi anak muda tersebut sebagai calon ikon baru Persipura dan sepak bola Papua.

"Tentu sangat sulit menggantikan Boaz. Namun, di antara semua pemain saat ini, yang paling mungkin menggantikannya sebagai ikon adalah Osvaldo," ujar Ricardo beberapa waktu lalu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X