Pesan Mantan Presiden untuk Calon Pemain Timnas U-19

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 3 Maret 2017 | 07:43 WIB
Mochammad Rafid Habibie merupakan salah satu dari 12 pemain  luar negeri yang dipanggil untuk mengikuti  seleksi timnas U-19.
Dok. Pribadi
Mochammad Rafid Habibie merupakan salah satu dari 12 pemain luar negeri yang dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-19.

 Mochammad Rafid Habibie menyatakan kesiapannya untuk mengikuti seleksi tim nasional Indonesia U-19 yang rencananya digelar pada awal April 2017.

Rafid, cucu dari Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie, merupakan satu dari 12 pemain luar negeri yang dipanggil oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengikuti seleksi.

"Saya sudah menerima kabar ini. Iya saya akan datang karena saya dipanggil," kata Rafid kepada JUARA, Kamis (2/3/2017).

Saat ini, Rafid yang berposisi sebagai gelandang sedang berada di Italia. Putra dari pasangan Rully Habibie dan Evi Habibie ini menjalani program di akademi sepak bola Italian Soccer Management (ISM).

Akademi ini sudah menjalin kerja sama dengan beberapa klub profesional di Eropa dalam pencarian bakat-bakat pemain muda. ISM dibentuk oleh para pelatih akademi AC Perugia pada tahun 1998-2005.

Di ISM, Rafid setim dengan anak dari legenda Inter Milan, Marco Materazzi, yakni Davide.

"Dia dulu bermain di Serie B, terus pindah ke tim kami ini," kata pemain yang mengidolakan Arsenal tersebut.

 

Mochammad Rafid Habibie berfoto dengan legenda Inter Milan, Marco Materazzi.
Dok. Pribadi
Mochammad Rafid Habibie berfoto dengan legenda Inter Milan, Marco Materazzi.

Dalam mewujudkan impian sebagai pemain profesional, Rafid mengidolakan Bambang Pamungkas dan I Gede Sukadana sebagai sosok panutan. Ia memandang Bambang Pamungkas sebagai pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, mencintai pekerjaan, dan bertanggung jawab. 

"Dia selalu berpikir positif. Tekanan yang dia terima dijadikan motivasi. Bukan beban," ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X