Dari Terry Butcher Sampai Ryan Mason, Ini Insiden Cedera Kepala di Lapangan Hijau

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 3 Maret 2017 | 11:16 WIB
Ryan Mason tiba di Stadion KCOM, di Hull, sebelum Hull City menjamu Crystal Palace pada partai Premier League, 10 Desember 2016.
Ian MacNicol/Getty Images
Ryan Mason tiba di Stadion KCOM, di Hull, sebelum Hull City menjamu Crystal Palace pada partai Premier League, 10 Desember 2016.

Fernando Torres mengalami cedera kepala saat Atletico Madrid bermain imbang 1-1 melawan Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Kamis (2/3/2017) WIB dan harus dibawa ke rumah sakit.

Torres mengalami insiden pada menit ke-86 setelah beradu kepala dengan pemain Deportivo, Alex Bergantinos.

Dari tayangan ulang, eks pemain Liverpool tersebut mendarat dengan kepala terlebih dulu setelah duel udara dengan Bergantinos.

Dia tidak sadarkan diri dan harus ditandu saat meninggalkan lapangan. Para pemain kedua tim langsung meminta tim medis datang memberi pertolongan pertama, sementara rekan setim Torres membantu membuka mulutnya.

Baca Juga:

Insiden yang menimpa sosok berjulukan El Nino tersebut bukan yang pertama terjadi di dunia sepak bola.

Berikut empat pemain sepak bola yang pernah mengalami cedera di kepala saat bermain:

1. Terry Butcher (1989)

Butcher adalah bek tim nasional Inggris era 1980-an. Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Swedia tahun 1989, dia bertabrakan dengan pemain lawan saat duel di udara.


Terry Butcher(Dok. The Sun )


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X