Pintu Timnas Prancis Terbuka untuk Benzema

By Ade Jayadireja - Jumat, 3 Maret 2017 | 11:48 WIB
Reaksi penyerang Real Madrid, Karim Benzema, setelah mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 15 Februari 2017.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Reaksi penyerang Real Madrid, Karim Benzema, setelah mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 15 Februari 2017.

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, membuka pintu selebar-lebarnya untuk Karim Benzema yang sempat di-black list. 

Benzema dibekukan dari skuat Prancis akibat masalah di luar lapangan. Ia diduga memeras rekan senegaranya, Mathieu Valbuena, dengan menggunakan video seks.

Skandal tersebut mengakibatkan Benzema absen pada Piala Eropa 2016. Tanpa sang striker, Prancis finis sebagai runner-up.

Deschamps tak menutup kemungkinan untuk kembali memanggil Benzema, termasuk saat Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca juga:

"Saya pikir bagus bagi timnas untuk memanggil kembali Karim," kata kapten Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 itu, dikutip Sport.

"Saya membuat keputusan hanya berdasarkan hati nurani dan ketertarikan si pemain terhadap Prancis. Institusi berada di atas segalanya," ucap Deschamps.

Secara pribadi, Deschamps tak punya masalah dengan Benzema. Ia bahkan mengaku menyukai juru gedor Real Madrid itu.

"Timnas bukan masalah suka dan tidak suka. Dia tetap striker terbaik di Prancis," tutur Deschamps.

Apakah Deschamps perlu memanggil Benzema kembali? Setidaknya, ia wajib mempertimbangkan fakta bahwa Benz adalah satu dari 10 penyerang tersubur dalam sejarah Les Bleus.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X