Man. United Vs Bournemouth, Saatnya Lima Besar

By Sabtu, 4 Maret 2017 | 10:31 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, berpose bareng trofi Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Southampton di partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu (26/2/2017).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, berpose bareng trofi Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Southampton di partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu (26/2/2017).

Sejak pekan ke-11 atau pada awal November 2016 sampai sekarang, Manchester United selalu duduk manis di posisi peringkat enam. Sekarang United memiliki peluang untuk naik ke posisi yang lebih tinggi.

Penulis: Riemantono Harsojo

United berpeluang besar naik ke peringkat lima. Syaratnya, tim asuhan Jose Mourinho mengalahkan Bournemouth pada Sabtu (4/3) di Old Trafford.

Apa pun hasil duel Liverpool kontra Arsenal pada Ahad tidak akan menggoyahkan posisi United di peringkat lima.

Saat ini United berada di peringkat enam dengan 48 poin dari 25 pertandingan. Liverpool menempati posisi kelima dengan 49 poin dari 26 pertandingan. Di atas The Reds ada Arsenal dengan 50 poin dari 25 partai.

Di atas kertas United dapat mendapat tiga poin dari laga melawan Bournemouth, yang sekarang berada di peringkat 14. Performa Iblis Merah sedang bagus. Zlatan Ibrahimovic cs. tidak pernah kalah di Premier League sejak 29 Oktober lalu atau dalam 16 pertandingan. Dalam 16 laga itu, United mencatat hasil sembilan kali menang dan tujuh kali imbang.

Kemenangan atas Southampton di final Piala Liga pada Ahad lalu semakin menebalkan kepercayaan diri United untuk mewujudkan target masuk zona Liga Champion.

Sebaliknya Bournemouth tidak pernah menang pada tahun 2017. Dalam empat partai terkini di Premier League, tim asuhan Eddie Howe selalu kalah.

Percaya Manajer

Seperti biasa, Ibrahimovic menjadi alasan United berpeluang menang di laga ini. Ibra dalam kondisi top. Ahad lalu dia mencetak gol yang membawa United juara Piala Liga. Penyerang asal Swedia ini mengemas tiga dari sembilan gol Iblis Merah dalam laga-laga Premier League di tahun 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.747


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X