Barcelona Vs Celta Vigo:, Pantang Lengah di Bulan Nyaman

By Sabtu, 4 Maret 2017 | 11:35 WIB
Aksi striker FC Barcelona, Neymar, dalam laga kontra Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Selasa (14/2/2017)
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Aksi striker FC Barcelona, Neymar, dalam laga kontra Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Selasa (14/2/2017)

Perjuangan Barcelona dalam memperebutkan tempat teratas klasemen La Liga 2016/17 dengan Real Madrid berlanjut ketika mereka menjamu Celta Vigo pada pekan ke-26, Sabtu (4/3).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Maret 2017 seharusnya menjadi bulan panen poin bagi Barca di liga. Ketimbang Madrid, jadwal pasukan Luis Enrique lebih ramah.

Dari empat partai Barca di La Liga bulan ini, sebanyak tiga gim terjadi di Camp Nou, yaitu kontra Gijon (1/3), Celta Vigo, dan Valencia (19/3).

Satu laga lainnya ialah bertamu ke rumah Deportivo La Coruna (12/3). Hal ini berarti hanya Celta Vigo rival Barca pada Maret yang peringkatnya masuk 10 besar saat ini.

Bandingkan dengan Madrid, yang cuma memiliki dua gim kandang La Liga pada bulan ini. Mereka juga bertemu lawan cukup sulit seperti Eibar (4/3) dan Bilbao (18/3), yang saat ini berada di urutan keenam dan kedelapan klasemen.

Jadi, Barca pantang lengah sepanjang Maret. Kehilangan satu poin pun bisa berdampak serius dalam perjuangan mereka menuju mahkota La Liga musim ini.

Di atas kertas, Barca seharusnya bisa mengalahkan Celta Vigo akhir pekan ini terlepas dari fakta bahwa tamu belakangan menyusahkan. Dalam tiga bentrokan terakhir, Barca kalah dua kali dan menang sekali atas Celta Vigo. Semua kekalahan itu terjadi di markas sang rival.

Sekarang situasinya lain. Lionel Messi dkk. layak difavoritkan dalam duel ini. Barca sedang sulit dikalahkan di Camp Nou. Di sisi lain, Celta Vigo baru menang dua kali sebagai tamu di La Liga 2016/17.

Neymar


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.747


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X