Cagliari Vs Inter Milan, Belajar dari Masa Lalu

By Minggu, 5 Maret 2017 | 11:48 WIB
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, terpotret menjelang sepak mula partai Serie A melawan Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, 19 Februari 2017.
MARIO CARLINI/IGUANA PRESS/GETTY IMAGES
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, terpotret menjelang sepak mula partai Serie A melawan Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, 19 Februari 2017.

Internazionale akan bertandang ke Sant’Elia menghadapi Cagliari pada pekan ke-27 Serie A, Minggu (5/3/2017). Jika tidak belajar dari pertemuan di masa lalu, besar kemungkinan I Nerazzurri bakal kembali tergelincir.

Penulis: Verdi Hendrawan

Pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza (16/10/2016), Inter takluk 1-2 dari Cagliari. Satu gol Joao Mario dibalas Gli Isolani melalui Federico Melchiorri dan bunuh diri Samir Handanovic.

Saat itu, Inter masih ditangani Frank de Boer. Pertandingan tersebut menjadi salah satu rangkaian hasil buruk Nerazzurri di tangan De Boer hingga berujung pemecatan pada November 2016.

Kini kondisi Inter telah jauh lebih baik bersama pelatih Stefano Pioli. La Beneamata berada di posisi keenam klasemen dan mengincar posisi ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Baca Juga: Terpilih Jadi Atlet Favorit AORI XXIX, Ini Komentar Boaz Solossa

Peluang Nerazzurri mengalahkan Cagliari lumayan besar karena Pioli memiliki rekam jejak yang cukup bagus menghadapi Gli Isolani.

Selama menjadi pelatih, Pioli pernah menghadapi Cagliari saat menangani Salernitana, Parma, Chievo Verona, Bologna, dan Lazio dengan total 12 pertemuan.

Pioli berhasil meraih enam kemenangan dari 12 pertemuan tersebut. Bahkan, empat kemenangan di antaranya ia dapatkan dalam empat pertemuan terakhir.

Inferior


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.747


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X