Pelayan Terbaik Kedua untuk Ibrahimovic

By Jumat, 3 Maret 2017 | 20:40 WIB
Antonio Valencia dan Ander Herrera
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES, MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Antonio Valencia dan Ander Herrera

Kesepahaman antara Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu kekuatan Manchester United pada musim ini. Pogba sudah membuat lima assist untuk Ibrahimovic.

Penulis: Riemantono Harsojo

Jumlah lima menjadi yang terbanyak di antara para anggota skuat Manchester United. Namun, Paul Pogba tidak sendiri di angka lima. Wayne Rooney juga melepas lima assist untuk penyerang asal Swedia itu.

Pogba mencetak assist untuk tiga gol Zlatan Ibrahimovic di Premier League serta masing-masing satu gol di Piala FA dan Liga Europa. Sementara itu, empat assist Rooney untuk sang striker terjadi di Premier League. Satu lagi tercipta di pertandingan Liga Europa.

Setelah Pogba dan Rooney, bek kanan Antonio Valencia dan gelandang Ander Herrera menjadi pelayan terbaik kedua bagi Ibrahimovic. Kedua pemain sama-sama mengemas tiga assist buat Ibra.

Baca juga:

Yang menarik, masing-masing satu assist dari Valencia dan Herrera kepada Ibrahimovic menjadi penentu keberhasilan United meraih trofi di Stadion Wembley. Dua assist itu samasama tercipta pada periode 10 menit terakhir pertandingan.

Gol Ibra yang menentukan kemenangan 2-1 atas Leicester City di Community Shield lahir dari operan Valencia pada menit ke-83, sementara gol kemenangan 3-2 atas Southampton di Piala Liga tercipta lewat operan Herrera pada menit ke-87.

Ada kesamaan lain. Operan matang Valencia dan Herrera samasama dilepas dari sisi kiri kotak penalti lawan dan dituntaskan oleh sundulan Ibra.

Valencia dan Herrera bermain konsisten pada musim ini. Mereka sering tampil menonjol. Terus bekerja keras menjadi rahasia kenapa Valencia seperti itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No.2.747


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X