Atletico Madrid Vs Valencia, Dicari: Konsistensi

By Minggu, 5 Maret 2017 | 14:16 WIB
Kevin Gameiro (kedua kanan) saat melakukan selebrasi dengan Antoine Griezmann dan Koke dalam laga perempat final Copa del Rey antara Atletico Madrid kontra Eibar di Estadio Vicente Calderon, 19 Januari 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Kevin Gameiro (kedua kanan) saat melakukan selebrasi dengan Antoine Griezmann dan Koke dalam laga perempat final Copa del Rey antara Atletico Madrid kontra Eibar di Estadio Vicente Calderon, 19 Januari 2017.

Atletico Madrid akan menghadapi Valencia yang berbeda pada 5 Maret mendatang di Vicente Calderon. Pada pertemuan perdana musim ini di kandang Valencia, Oktober tahun lalu, Atletico menang 2-0. Akan tetapi, untuk laga akhir pekan ini, Valencia punya pembeda, yaitu pelatih bernama Voro.

Penulis: Dian Savitri

Sejak ditangani Voro, Valencia mulai bangkit. Kini berada di peringkat ke-12, memang jauh dari zona Eropa, tapi juga jauh dari zona degradasi.

Valencia pernah menyentuh perbatasan dengan zona maut itu hingga awal Januari lalu. Akan tetapi, zona relegasi kini bisa dilupakan.

Sebaliknya, Atletico sulit untuk bisa menanjak ke posisi di atas peringkat ke-4.

Pasukan Diego Simeone itu terjebak di posisi itu, kini sudah 10 pekan. Kekalahan dari Barcelona di kandang sendiri, 26 Februari, menambah buruk peluang.

Kemudian, lepas dari 1 Februari, peroleh poin Atletico, 45, disamai oleh Real Sociedad. Poin Sociedad bertambah satu, setelah mereka bermain seri 2-2 dengan Eibar pada 28 Februari lalu.

Baca Juga: Ini Atlet Putra dan Putri serta Tim Terbaik 2016 Menurut Pembaca BOLA dan JUARA

Itu artinya, Atletico harus menang, supaya selisih poin kembali muncul.

Simeone mesti mencari cara agar strikernya bisa konsisten mencetak gol dari pekan ke pekan. Jika memakai formasi biasa, maka Simeone akan memasang Kevin Gameiro dan Antoine Griezmann.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.747


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X