AS Roma Vs Napoli, Penutupan Sempurna

By Sabtu, 4 Maret 2017 | 08:02 WIB
Penyerang AS Roma, Mohamed Salah (kiri), melakukan selebrasi dengan rekan setimnya, Edin Dzeko (kanan) dan Radja Nainggolan (tengah), seusai mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Olimpico, Roma, pada 26 November 2016.
VINCENZO PINTO/AFP
Penyerang AS Roma, Mohamed Salah (kiri), melakukan selebrasi dengan rekan setimnya, Edin Dzeko (kanan) dan Radja Nainggolan (tengah), seusai mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Olimpico, Roma, pada 26 November 2016.

Rangkaian jadwal berat Roma bakal mencapai puncak pada akhir pekan ini. Pada Sabtu (4/3), I Lupi bakal menjamu Napoli di Stadion Olimpico.

Penulis: Anggun Pratama

Roma memulai rentetan jadwal laga berat pada pertengahan Februari ketika menjamu Torino (4-1) pada 19 Februari silam. Sang Serigala kemudian menang 3-1 atas Inter di Giuseppe Meazza.

Jangan lupa ada dua partai babak 32 besar Liga Europa kontra Villarreal yang juga harus dilalui Roma plus duel melawan Lazio di semifinal Coppa Italia.

Sebagai "penutup" rangkaian jadwal berat, Roma harus menghadapi Napoli. Duel ini layak dijadikan penutup karena sang lawan bisa dibilang yang terberat di antara lawan-lawan yang sudah disebut di atas.

Well, dibilang penutup sebetulnya kurang tepat karena setelah Napoli, Lyon sudah menanti di babak 16 besar Liga Europa.

Spalletti sadar rentetan laga-laga ini akan menguras tenaga dan mental pemain. "Meski begitu, saya yakin tim akan siap. Tim ini sudah bersama hampir setahun dan kami telah merasakan perubahan yang bernama kematangan," kata pelatih Luciano Spalletti.

Rapor Roma dalam melalui laga-laga berat di Serie A tersebut memang baik. Torino dan Inter seolah bukan lawan sebanding. Edin Dzeko, Radja Nainggolan, dan Mohamed Salah menjadi trio yang sangat menakutkan bagi Torino dan Inter, yang juga sangat mungkin bagi Napoli.

"Saya pikir hasil positif akan menghasilkan hal positif lain. Performa kami sedang berada di periode yang hebat, dan kami harus terus melanjutkan performa ini. Saya senang dengan cara saya dan tim bermain." kata Radja di situs UEFA.

Radja pun masih sangat yakin timnya bisa menjadi juara Serie A mengingat jarak mereka dengan Juventus masih berpeluang terpangkas hingga musim ini kelar. Salah satu syaratnya tentu dengan terus meraih kemenangan, termasuk atas Napoli akhir pekan ini.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.747


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X