Kali Ini Ferrari Serius Ancam Mercedes

By Jumat, 3 Maret 2017 | 17:15 WIB
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memacu mobilnya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada hari keempat tes pramusim pertama Formula 1 2017, Kamis (2/3/2017).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memacu mobilnya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada hari keempat tes pramusim pertama Formula 1 2017, Kamis (2/3/2017).

Ada perbedaan besar yang bisa dibaca dari hasil tes pramusim 2016 dan 2017. Perbedaan itu melibatkan dua tim besar, Mercedes dan Ferrari.

Penulis: Arief Kurniawan

Musim lalu, Ferrari sangat cepat dan menguasai sesi tes di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Dari empat hari tes, mereka menjadi yang tercepat selama tiga hari lewat Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Saat itu, kecepatan yang mereka dapat dilakukan dengan menggunakan ban paling lunak yang disediakan Pirelli. Ban paling lunak tentu saja bisa membuat mobil melaju secepat mungkin.

Di sisi lain, Mercedes justru tidak mengejar kecepatan maksimal. Mereka lebih memilih untuk menjalani banyak putaran tanpa gangguan.

Musim ini Ferrari terlihat membaik di sirkuit yang sama dan di momen yang sama, tes. Sementara itu Mercedes tetaplah tim yang paling siap dalam segala hal, apakah itu mencari kecepatan atau menguji daya tahan mobil.

Bahkan, bila hanya melihat dari ban yang digunakan dan kecepatan yang dibuat, Ferrari tampak lebih baik dari Mercedes.

Pada hari pertama, Lewis Hamilton (Mercedes) menjadi yang tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 21,765 detik dengan menggunakan ban soft.

Sementara itu, Kimi Raikkonen (Ferrari) berada di tempat kedua dan berselisih 0,113 detik dari Hamilton. Namun, Kimi membuat putaran terbaik dengan menggunakan ban medium.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.747


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X