Liliyana Natsir Ingin Regenerasi Bulu Tangkis Berjalan Lancar

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 3 Maret 2017 | 16:47 WIB
Pemain ganda campuran nasional, Liliyana Natsir, menjalani sesi wawancara dengan awak media di pelatnas bulu tangkis di Cipayung, Jakarta, Jumat (3/3/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pemain ganda campuran nasional, Liliyana Natsir, menjalani sesi wawancara dengan awak media di pelatnas bulu tangkis di Cipayung, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Pemain spesialis ganda campuran nasional, Liliyana Natsir, berharap regenerasi bulu tangkis Indonesia bisa berjalan dengan lancar.

Hal itu dinyatakan Butet, sapaan akrab Liliyana, pada sela-sela sesi latihannya di hall bulu tangkis pelatnas, Cipayung, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

"Saya sudah sering mengatakan bahwa harus ada regenerasi. Toh nantinya juga bisa mengurangi beban saya dengan Owi (Tontowi Ahmad)," kata Butet.

Sebagai pebulu tangkis, Butet memang tergolong senior. Pemain 31 tahun itu mengawali karier profesionalnya dengan bergabung ke PB Tangkas pada 1997.

Saat masuk pelatnas, Butet kemudian berpasangan dengan Nova Widianto, Vita Marissa (ganda putri), dan teranyar bersama Owi.

Tak sedikit gelar yang pernah diraihnya, antara lain tiga kali juara dunia, lima kali juara SEA Games, dan satu kali meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Pada puncak kariernya saat ini, Butet mengaku masih punya target. Ia menyimpan ambisi untuk memenangi sejumlah kejuaraan bergengsi.

"Saya punya target pada kejuaraan dunia. Kemudian tahun depan kan ada Asian Games," ucap Butet.

Kini, Butet dan Owi sedang mempersiapkan diri melakoni kejuaraan All England 2017 yang akan berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, 7-12 Maret mendatang.

Mereka tercatat sudah tiga kali menjuarai All England yakni pada 2012, 2013, dan 2014.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X