Hangtuah Jaga Asa ke Babak Play-off

By Jumat, 3 Maret 2017 | 19:19 WIB
Pebasket W88.News Aspac Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa, berupaya melewati penjagaan pemain Hangtuah Sumsel, Kelly Purwanto, dalam laga hari pertama Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2017 di BritAma Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2017). Aspac menang 72-62.
IBL
Pebasket W88.News Aspac Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa, berupaya melewati penjagaan pemain Hangtuah Sumsel, Kelly Purwanto, dalam laga hari pertama Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2017 di BritAma Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2017). Aspac menang 72-62.

Hangtuah Sumsel menjaga asa menuju babak play-off setelah menundukkan Satya Wacana Salatiga pada Seri VI IBL Pertalite 2017 di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

"Game plan kami berjalan dengan baik. Kami berhasil mengantisipasi permainan cepat mereka," kata pelatih Hangtuah, Paul Mario Sanggor, dalam rilis yang diterima JUARA.

Hangtuah juga berhasil mematikan mesin pencetak angka Satya Wacana, Jarron Crump. Pada laga ini, Crump mencetak 14 angka.

"Kami hanya berhasil menjalankan instruksi melakukan defense dengan baik, selanjutnya ofense mengalir dengan lancar," kata point guard Hangtuah, Kelly Purwanto.

Sebelum seri ini bergulir, Hangtuah bertekad meraih empat kemenangan dari lima laga tersisa pada musim reguler. Satu kemenangan sudah berhasil mereka dapatkan.

"Jika menang tiga kali lagi mungkin kami berpeluang ke babak play-off, tetapi lebih aman jika Hangtuah berhasil mencetak empat kemenangan," kata Mario.

Falando Jones menjadi pencetak angka terbanyak bagi Hangtuah dengan 36 angka dan delapan rebound. Jajuan Smith mencetak double-double, 26 angka dan 16 rebound.

Sementara itu, Satya Wacana masih menjadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan hingga enam seri IBL Pertalite 2017.

"Situasi kami makin sulit. Sebenarnya tadi kami punya peluang, tetapi di kuarter keempat defense anak-anak kurang bagus dan seperti kehilangan fokus," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

"Permainan Satya Wacana dan Hangtuah sebenarnya satu level. Sayang, kami gagal meraih kemenangan," kata Budi Sucipto menambahkan.

Satya Wacana masih punya kesempatan meraih kemenangan pada dua seri tersisa, di Yogyakarta (10-12 Maret) dan Bandung (17-19 Maret).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X