CLS Knights Menangi Laga Ketat Melawan Siliwangi

By Jumat, 3 Maret 2017 | 19:55 WIB
Point guard asing Satria Muda Pertamina Jakarta, Tyrek Jewell, berupaya melewati penjagaan dari pemain CLS Knights Surabaya, Mario Wuysang, pada pertandingan Seri I Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017 di GOR Kertajaya, Minggu (22/1/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Point guard asing Satria Muda Pertamina Jakarta, Tyrek Jewell, berupaya melewati penjagaan dari pemain CLS Knights Surabaya, Mario Wuysang, pada pertandingan Seri I Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017 di GOR Kertajaya, Minggu (22/1/2017).

Tim basket CLS Knights Surabaya mengalahkan JNE Siliwangi Bandung 88-63 pada Seri VI IBL Pertalite 2017 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Laga berlangsung ketat pada babak pertama. CLS hanya unggul satu angka, 16-15, pada akhir kuarter pertama.

Pasukan asuhan Wahyu Widayat Jati ini kembali harus bekerja keras pada kuarter kedua. Mereka hanya unggul 36-34 pada akhir paruh pertandingan.

Pertarungan ketat berlanjut pada kuarter ketiga. CLS berhasil menjaga keunggulan mereka dengan 57-53. Mario Wuysang dll bertahan pada kuarter terakhir dan akhirnya meraih kemenangan.

Game plan CLS sebenarnya sudah berjalan baik sejak awal pertandingan, tetapi para pemain kurang mengeluarkan energi.

"Coach Wahyu hanya minta anak-anak menambah energi, baik dalam defense maupun ofense," kata asisten pelatih CLS, Koko Heru Setyo Nugroho.

Mario juga mengakui bahwa timnya memang kadang tampil lambat di awal laga.

"Masih banyak yang harus dikerjakan. Level pertandingan sekarang semakin tinggi dan seimbang. Kami harus selalu siap, secara mental dan fisik," kata Mario.

Dechriston McKinney menyumbang 15 angka bagi CLS pada pertandingan ini, diikuti Firman Nugroho dan Mario yang masing-masing mencetak 12 angka.

Di sisi lain, pelatih JNE Siliwangi, Raoul Miguel Hadinoto, mengeluhkan konsistensi para pemainnya.

"Mereka terlalu berambisi untuk menang, kurang menikmati setiap momen pertandingan sehingga malah keluar dari game plan," kata Ebos, sapaan Raoul.

Chris Brand mendulang angka tertingggi bagi Siliwangi dengan raihan 23 angka dan 14 rebound.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X