Man City Tutup Pintu untuk Joe Hart

By Jumat, 3 Maret 2017 | 21:43 WIB
Kiper Torino, Joe Hart, tampil dalam partai Serie A kontra AC Milan di Stadion Olimpico Turin, pada Senin (16/1/2017) waktu setempat.
MARCO BERTORELLO/AFP
Kiper Torino, Joe Hart, tampil dalam partai Serie A kontra AC Milan di Stadion Olimpico Turin, pada Senin (16/1/2017) waktu setempat.

Selama kekuasaan teknis Manchester City berada di tangan Josep Guardiola, tampaknya pintu akan selalu tertutup untuk Joe Hart. Kiper timnas Inggris yang kini tengah dipinjamkan ke klub Italia, Torino, itu rasanya tak akan pernah bisa kembali ke rumah lamanya.

Penulis: Dedi Rinaldi

Bahkan, sikap Guardiola terkesan tidak melunak meski Hart menunjukkan performa apik di Torino, sedangkan Claudio Bravo sebagai kiper utama City justru kerap membuat kesalahan. Hart sendiri masih memiliki dua tahun dalam kontrak yang berlaku sekarang dengan The Citizens.

Namun, Guardiola masih bersikeras dengan menyatakan belum mempertimbangkan untuk memanggil kembali sang kiper musim depan. Sebelum kedatangan Guardiola, Hart sudah berkibar menjadi kiper utama.

Begitu Guardiola menjadi komandan, Hart tersingkir dan tertendang dari Stadion Etihad karena manajer asal Spanyol tersebut lebih memilih Bravo serta Willy Caballero. Saat dikejar media mengenai apa yang akan terjadi dengan masa depan Hart, Guardiola mengatakan bahwa dirinya amat bahagia dengan kiper yang ada, yaitu Bravo dan Caballero.

“Kami akan berbicara mengenai situasi Hart pada akhir musim nanti,” kata Guardiola, yang diminta media berkomentar tentang apa yang akan dilakukan The Citizens musim depan.

Percaya

Dengan performa tim yang dianggap masih kurang mengkilap, Guardiola memang sering dikejar media tentang perubahan yang akan dilakukan pada musim depan. Termasuk menanggapi spekulasi yang beredar mengenai para bintang The Citizens.

Pemain-pemain senior seperti Yaya Toure, Aleksandar Kolarov, Jesus Navas, Pablo Zabaleta, bahkan sampai striker Sergio Aguero terus menjadi topik pembicaraan. Termasuk lima pemain yang kontraknya habis pada musim ini.

Artinya, bisa jadi The Citizens akan cuci gudang pada musim depan. Namun, Guardiola menolak asumsi tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X