Villarreal Vs Espanyol, Petaka Menguntit Tuan Rumah

By Sabtu, 4 Maret 2017 | 11:24 WIB
Nicola Sansone (Villarreal CF) merayakan gol dalam pertandingan La Liga melawan FC Barcelona di Estadio de la Ceramica, 8 Januari 2017.
David Ramos/Getty Images
Nicola Sansone (Villarreal CF) merayakan gol dalam pertandingan La Liga melawan FC Barcelona di Estadio de la Ceramica, 8 Januari 2017.

Kondisi Villarreal jauh dari ideal saat harus menghadapi Espanyol di Estadio de la Ceramica, Sabtu (4/3). Tak pelak, mereka bukan favorit untuk memenangi gim pekan ke-26 La Liga 2016/17.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Pelatih Fran Escriba harus kehilangan beberapa pilar penting, termasuk pencetak gol terbanyak Villarreal saat ini, Nicola Sansone, dan kiper utama Sergio Asenjo karena cedera. Nama yang terakhir disebut harus mengakhiri 2016/17 lebih dini setelah mengalami cedera anterior cruciate ligament ketika menghadapi Real Madrid (26/2).

Tak hanya itu, Estadio de la Ceramica bukan tempat bersahabat buat sang empunya belakangan. Sepanjang 2017, Villarreal hanya menang sekali dalam tujuh partai di seluruh kompetisi. Situasi jelek Villarreal wajib Espanyol manfaatkan demi mengamankan tiga poin yang bisa mendekatkan mereka ke zona Eropa.

Kendati rekor tandang kurang oke, di mana mereka baru menang empat kali dalam 12 partai tandang di La Liga musim ini, Espanyol unggul dalam hal kondisi pemain. Tim tamu bisa menurunkan kekuatan penuh.

Salah satu awak utama Espanyol yang siap tempur adalah gelandang serang, Pablo Piatti. Pemain asal Argentina itu merupakan sosok yang paling banyak terlibat dalam gol Espanyol di La Liga 2016/17, yakni 16 kali berupa delapan gol dan delapan assist.

Rekan setim yang mendekati catatan Piatti adalah bomber Gerard Moreno, yang telah membuat sembilan gol dan satu assist. Piatti berpengalaman menyusahkan Villarreal. Buktinya adalah tiga gol dan tiga assist dalam 10 bentrokan.

Akan tetapi, pemain pinjaman dari Valencia itu sudah lama tak membobol jala Villarreal. Terakhir kali ia melakukannya adalah pada Mei 2010 saat masih membela Almeria.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X