Bologna Vs Lazio, Rentetan Tiga Perdana demi Eropa

By Minggu, 5 Maret 2017 | 15:25 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi (kiri), berduel dengan pemain Lazio, Patricio Gabarron Gil, dalam laga Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 31 Januari 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi (kiri), berduel dengan pemain Lazio, Patricio Gabarron Gil, dalam laga Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 31 Januari 2017.

Kiprah Lazio musim ini bak di bawah radar. Sepertinya mereka adem ayem dari sorotan. Nyaris tak terawasi di balik keunggulan trio Juventus, Roma, Napoli, serta potensi kebangkitan duo Milan. 

Penulis: Beri Bagja

Namun, Gli Aquilotti justru menghentak keras saat tak diperhitungkan. Pasukan Simone Inzaghi bahkan termasuk yang paling konsisten menjaga diri tetap di persaingan zona antarklub Eropa. Mereka tak pernah keluar dari area enam besar klasemen dalam 21 pekan terakhir.

Lazio kini menghuni peringkat kelima setelah 26 laga. Rapor Sang Elang Muda musim ini memang tidak menonjol kala bertemu rival kuat, seperti Juventus (0-1, 0-2), Milan (0-2, 1-1), Napoli (1-1), Roma (0-2), atau Inter (0-3).

Namun, kunci konsistensi mereka justru karena stabil mengeruk poin dari tim-tim yang memang seharusnya bisa dikalahkan. Salah satu rival kategori tersebut ialah Bologna, yang bakal dihadapi di Renato Dall’Ara, Minggu (5/3/2017).

Pada pertemuan pertama, Oktober lalu, Bologna memang nyaris memetik tiga angka di Olimpico sebelum gol penalti Ciro Immobile di menit terakhir menyelamatkan Lazio dan membuat skor imbang 1-1.

Namun, cerita kali ini bisa saja berbeda.

Baca Juga: Ini Atlet Putra dan Putri serta Tim Terbaik 2016 Menurut Pembaca BOLA dan JUARA

Aquilotti sedang dalam momentum bagus. Lazio tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Serie A dengan tiga di antaranya berujung kemenangan.

Misi Felipe Anderson cs. di Dall’Ara kini adalah membidik rentetan tiga kemenangan untuk kali pertama di 2016/17.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X