Stuttgart Tendang Kevin Grosskreutz karena Berkelahi

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 4 Maret 2017 | 00:21 WIB
Ekspresi Kevin Grosskreutz saat mengikuti sesi latihan perdana setelah resmi menjadi pemain VfB Stuttgart, Rabu (6/1/2016).
ALEX GRIMM/AFP
Ekspresi Kevin Grosskreutz saat mengikuti sesi latihan perdana setelah resmi menjadi pemain VfB Stuttgart, Rabu (6/1/2016).

 Klub Bundesliga 2, Vfb Stuttgart, memutuskkan memecat salah satu pemainnya yakni, Kevin Grosskreutz.

Keputusan ini dibuat klub hanya kurang dari empat hari setelah Grosskreutz dirawat di rumah sakit karena dia berkelahi di pusat kota.

"Lewat kesepakatan bersama kontrak pemain berusia 28 tahun tersebut akan segera dihentikan," kata klub melalui situs resminya.

Grosskreutz mengakui kesalahannya. Pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia 2014 bersama Jerman tersebut menyatakan menerima konsekuensi dari tindakannya.

"Saya menyesal karena mengakhiri karier di Stuttgart dengan cara seperti ini," tutur Grosskreutz.

Grosskreutz tidak mengalami luka serius dari perkelahian yang terjadi pada Senin (28/2/2017). Polisi telah meringkus empat orang yang terlibat dalam perkelahian tersebut.

Stuttgart memiliki alasan yang kuat di balik keputusannya memecat Grosskreutz.

"Pemain tim utama adalah panutan bagi klub pada umumnya dan untuk pemain muda kami pada khususnya," kata Ketua Stuttgart, Jan Schindelmeiser.

Keputusan klub ini didukung oleh pelatih Hannes Wolf. "Keputusan yang logis. Bukan situasi yang mudah bagi kami. Namun yang penting adalah kami fokus terhadap masa depan Stuttgart," ujarnya.

Grosskreutz, yang bisa bermain sebagai bek dan sayap kanan, sebelumnya memperkuat Borussia Dortmund. Dia menjadi bagian penting yang membawa Dortmund ke final Liga Champions musim 2012-2013.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X