Gara-gara Kartu Merah, Bale Absen Dua Laga

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 4 Maret 2017 | 06:28 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale (kiri), melakukan protes kepada wasit David Fernandez dalam pertandingan La Liga kontra Las Palmas di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 1 Maret 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Winger Real Madrid, Gareth Bale (kiri), melakukan protes kepada wasit David Fernandez dalam pertandingan La Liga kontra Las Palmas di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 1 Maret 2017.

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, dipastikan tidak bisa memperkuat timnya selama dua pertandingan. Dia mendapat sanksi menyusul kartu merah yang didapatnya saat melawan Las Palmas, Rabu (1/3/2017).

Bale mendapat kartu merah pada menit ke-47. Sebenarnya, dia cuma menerima kartu kuning dari wasit David Fernandez Borbalan lantaran melakukan dua kali tekel kepada pemain Las Palmas, Viera.

Namun, Bale akhirnya harus meninggalkan lapangan lantaran membalas dorongan Viera dengan keras.

Baca Juga:

Pertandingan tersebut berakhir imbang 3-3. Dwigol rekan setim Bale, Cristiano Ronaldo, membawa El Real menyamakan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal 1-3.

Sebelumnya, Real Madrid sudah mencoba mengajukan banding untuk kartu merah Bale. Namun, rupanya banding tersebut ditolak.

Artinya, Bale akan absen saat timnya bersua ke kandang Eibar, Sabtu (4/3/2017) dan menjamu Real Betis pada 12 Maret 2017.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pun terpaksa harus melakukan perubahan skema saat melawan Eibar.

Pasalnya, Alvaro Morata sebelumnya sudah dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Cristiano Ronaldo juga diragukan bisa turun.

Laga kontra Las Palmas merupakan pertandingan kelima Bale setelah kembali dari cedera engkel yang dideritanya dari November 2016 hingga Februari 2017. Semenjak comeback, Bale sudah menyumbang dua gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, ESPN, As


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X