Strategi Bola Cepat, Kunci Kemenangan Tim Putri Jakarta Pertamina

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 4 Maret 2017 | 16:31 WIB
Spiker asing Jakarta Pertamina Energi, Regan Hood Scott, melepas smes ke arah pertahanan Bandung Bank BJB Pakuan pada laga seri kesatu putaran kedua Proliga yang berlangsung di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (4/3/2017). Pertamina menang 3-1 (25-23, 23-25, 25-17, 25-18).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Spiker asing Jakarta Pertamina Energi, Regan Hood Scott, melepas smes ke arah pertahanan Bandung Bank BJB Pakuan pada laga seri kesatu putaran kedua Proliga yang berlangsung di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (4/3/2017). Pertamina menang 3-1 (25-23, 23-25, 25-17, 25-18).

Tim putri Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan pertama pada seri kesatu putaran kedua Proliga 2017 yang berlangsung di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, 3-5 Maret.

Pertamina mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan dengan 3-1 (25-23, 23-25, 25-17, 25-18) pada Sabtu (4/3/2017). Pelatih kepala Pertamina, Risco Herlambang mengatakan bahwa kunci kemenangan hari ini adalah penerapan strategi bola cepat.

"Kami memiliki quicker yang sangat bagus. Saat upaya kami memainkan bola tinggi kurang berhasil, saya langsung instruksikan anak-anak untuk memainkan bola cepat," tutur Risco seusai pertandingan.

"Pada set kesatu dan kedua, strategi ini memang kurang bisa berjalan dengan baik. Namun, memasuki set ketiga dan keempat, anak-anak sudah mendapatkan feel-nya untuk bermain bola cepat," kata Risco lagi.

Pertamina dipaksa bekerja keras saat memainkan set kesatu. Berulang kali smes yang dilepas spiker-spiker Pertamina berhasil diblok kubu Pakuan.

Pertamina beruntung memenangi set kesatu karena serve yang dilayangkan pemain asing Pakuan saat kedudukan 24-23 untuk keunggulan Pertamina gagal menyeberangi net.

Memasuki set kedua, inkonsistensi performa menyerang kubu Pertamina. Sempat unggul, Novia Andriyanti dkk malah berbalik tertinggal dan kalah.

Permainan Pertamina membaik ketika set ketiga dimainkan. Strategi bola cepat yang diinstruksikan pelatih berjalan lancar dan gagal diantisipasi Pakuan.

Pertamina memastikan kemenangan setelah blok Putri Andya Agustina saat kedudukan 24-18 sukses menghadang smes yang dilepas pemain asing lawan.

Melalui hasil ini, Pertamina untuk sementara naik ke peringkat kedua. Mereka menggeser posisi Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan catatan lima kali kemenangan dan dua kali kekalahan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X