Terpilih Jadi Atlet Favorit AORI XXIX, Ini Komentar Boaz Solossa

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 4 Maret 2017 | 18:13 WIB
Kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Filipina di laga lanjutan Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Filipina, pada Selasa (22/11/2016).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Filipina di laga lanjutan Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Filipina, pada Selasa (22/11/2016).

Meski belum menjadi juara, namun keberhasilan tim nasional (timnas) Indonesia melangkah hingga final Piala AFF 2017 cukup memuaskan. Prestasi Boaz Solossa Cs seperti jadi obat dahaga pecinta sepak bola Tanah Air akan prestasi.

Boaz Solossa merupakan sosok penting dibalik keberhasilan skuat Garuda di Piala AFF 2016.

Selain berperan sebagai kapten yang memimpin di lapangan, penyerang bintang Persipura Jayapura ini juga pencetak gol terbanyak timnas dengan koleksi tiga gol.

Besarnya peran Boaz di timnas membuatnya terpilih sebagai Atlet Favorit di ajang Anugerah Olahraga Indonesia (AORI) XXIX yang diselenggarakan oleh Tabloid BOLA dan didukung oleh Telkom Indonesia di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Meski berhalangan hadir saat AORI, bagi Boaz penghargaan sebagai Atlet Favorit merupakan sesuatu yang menjadi motivasi untuk terus mengharumkan nama Indonesia.

Boaz tidak bisa hadir lantaran bertepatan dengan hari ulang tahun sang Ibunda dan rutinitas latihan bersama Persipura.

"Saya Boaz Solossa, mohon maaf tidak bisa hadir karena urusan keluarga dan pekerjaan," kata Boaz.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih telah diberikan penghargaan Anugerah Olahraga Indonesia. Penghargaan ini memotivasi saya untuk terus berusaha memberikan yang terbaik bagi sepak bola Indonesia," ujar dia.

"Terima kasih kepada Tuhan Yesus, keluarga, Persipura Jayapura, dan BOLA. Semoga BOLA terus maju dan menjadi yang terbaik," kata pemain kelahiran Sorong, 16 Maret 1986 ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X