'Tripple-Double' Gary Jacobs Antar NSH Raih Kemenangan atas Hangtuah

By Sabtu, 4 Maret 2017 | 18:53 WIB
Guard asing NSH Jakarta, Gary Jacobs (jersey putih, #0), dijaga ketat pemain CLS Knights, Arif Hidayat, pada pertandingan Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite di BritAma Arena, Jakarta, Minggu (19/2/2017).
IBL
Guard asing NSH Jakarta, Gary Jacobs (jersey putih, #0), dijaga ketat pemain CLS Knights, Arif Hidayat, pada pertandingan Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite di BritAma Arena, Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Pemain asing Gary Jacobs mencetak tripple-double (26 poin, 13 assist, dan 10 rebound) saat NSH Jakarta menundukkan Hangtuah Sumsel, 97-87, pada Seri VI IBL Pertalite 2017 di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

Pada babak pertama, Jacobs hanya mencetak empat angka. Dia bahkan melakukan enam kali turn over, dari total sembilan kali yang dia lakukan sepanjang pertandingn.

Namun, pada babak kedua, Jacobs menjadi mesin poin bagi NSH. Sumbangan-sumbangan poinnya memastikan NSH meraup poin penuh pada akhir laga.

Rekan Jacobs, Nate Barfield mencetak double-double (33 angka, 25 rebound). Railley Pratama juga mencetak predikat serupa dengan sumbangan 23 angka dan 10 rebound.

"Anak-anak sudah menjalankan instruksi dengan benar pada kuarter pertama. Namun, ketika Hangtuah memakai zona defense, anak-anak jadi kurang percaya diri," kata asisten pelatih NSH, Agus Pamungkas Batbual.

NSH memang bermain baik pada kuarter pertama. Mereka menutup kuarter ini dengan 20-8. Meski mendapat perlawanan sengit pada kuarter kedua, NSH tetap unggul 41-32 pada akhir paruh pertama laga.

Hangtuah semakin gencar melakukan serangan pada kuarter ketiga dan menipiskan ketinggalan. Saat kuarter ketiga berakhir, NSH hanya unggul satu bola (64-62) atas Hangtuah.

Pada kuarter keempat, coach Mayckel Ferdinandus memasang strategi serangan lewat big man para pemain NSH.

Mereka berhasil memancing para pemain Hangtuah melakukan pertahanan di dalam, yang otomatis memudahkan para shooter NSH melancarkan tembakan.

"Kami percaya diri menembak karena ada Nate di paint area dan kerap memenangi rebound. Saya hanya mencoba terus menembak," kata Railly.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X