Federico Chiesa Belajar dari Rekaman Robben dan Ribery

By Sabtu, 4 Maret 2017 | 20:58 WIB
Penyerang Fiorentina, Federico Chiesa (ungu), mencoba melewati bek PAOK, Jose Angel Crespo, dalam laga Liga Europa di Stadion Artemio Franchi, Florence, 24 November 2016.
ANDREAS SOLARO / AFP
Penyerang Fiorentina, Federico Chiesa (ungu), mencoba melewati bek PAOK, Jose Angel Crespo, dalam laga Liga Europa di Stadion Artemio Franchi, Florence, 24 November 2016.

Striker muda asal Italia, Federico Chiesa, mengaku ingin menjadi "Francesco Totti Fiorentina". Putra dari mantan pemain bintang timnas Italia, Enrico Chiesa, ini juga belajar dari rekaman dua winger Bayern Muenchen, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Chiesa baru berusia 19 tahun. Meskipun demikian, dia sudah menjelma menjadi salah satu pemain papan atas di Fiorentina.

"Saya yakin dengan kerja keras bakal meningkat setiap hari. Saya tahu, saya sudah banyak meningkat, tetapi jalanku masih panjang. Di Fiorentina saya ingin menjadi seperti Francesco Totti bagi Roma... tetapi seperti yang kukatakan, perlu melakukannya dari hari ke hari," ujar Chiesa kepada surat kabar La Nazione.

Baca Juga:

"Soal mentalitas sangat berpengaruh kepada pemain. Saya merasa seperti seorang pemain profesional bahkan ketika saya bermain untuk tim akademi. Sejak musim panas lalu, pandangan saya telah banyak berubah, saya menjadi pilihan utama di tim yang penting. Dulu setiap bangun pagi saya merasa seperti mimpi tetapi sekarang saya tahu hanya perlu fokus bekerja keras."

Chiesa juga mengakui bahwa dia banyak belajar dari Robben dan Ribery. Hal itu dilakukan untuk mengasah gerakan dan intuisinya.

"Benar bahwa saya belajar dari pemain sayap lain dan berusaha belajar dari orang lain. Ketika saya di tim muda Primavera, mereka menunjukkan rekaman Robben dan Ribery," ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X