Lee Chong Wei Komentari Kekalahan Lin Dan pada Jerman Terbuka

By Delia Mustikasari - Sabtu, 4 Maret 2017 | 21:08 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan (China) bertukar jersey setelah Lee memenangi laga semifinal Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Jumat (19/8/2016).
GOH CHAI HIN/AFP
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan (China) bertukar jersey setelah Lee memenangi laga semifinal Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Jumat (19/8/2016).

Pebulu tangkis nomor satu Malaysia, Lee Chong Wei, mengakui bahwa tidak mudah untuk tampil dalam performa terbaik setelah absen cukup lama dari kompetisi menyusul kekalahan Lin Dan (China) pada babak ketiga Jerman Terbuka, 28 Februari- 5 Maret.

Lin Dan kalah dari Emil Holst (Denmark) dengan 10-21, 16-21 pada laga yang berlangsung di Innogy Sporthale, Mulheim an der Ruhr, Kamis (2/3/2017).

"Tidak mudah untuk kembali bertanding setelah absen dalam jangka waktu lama. Saya memahami kesulitan yang Lin Dan rasakan untuk bisa mendapat feeling pada laga kompetitif," kata Lee seperti dilansir The Star, Sabtu (4/3/2017).

Jerman Terbuka adalah turnamen pertama yang diikuti Lin Dan selepas Olimpiade Rio 2016.

Dengan kekalahan Lin Dan, Lee berharap tidak mengalami nasib serupa pada All England yang akan digelar 7-12 Maret di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.

"All England adalah turnamen pertama saya setelah istirahat cukup lama karena cedera lutut. Kembali mendapat feeling bertanding menjadi tantangan bagi saya," ucap peraih tiga medali perak Olimpiade ini.

Baca Juga:

"Semoga saya bisa memiliki kepercayaan diri saat mengawali turnamen ini dan bisa menampilkan kemajuan dalam setiap laga," ujar Lee.

Sebelum menjalani laga All England, Lee bersama Lee Yong-dae (Korea Selatan), Peter Gade (Denmark), dan Taufik Hidayat (Indonesia) akan tampil dalam sebuah laga ekshibisi dan sesi coaching clinic bagi para penggemar bulu tangkis di Birmingham.

"Luar biasa, kami datang sebagai sebuah tim dan bertujuan meningkatkan motivasi pemain yunior. Inggris menjadi tempat pertama yang kami kunjungi pada 2017. Setelah itu, kami akan mendatangi Prancis, India, dan Jepang," tutur Lee.

Lee bertolak ke Birmingham pada Sabtu (4/3/2017). Selain Lee, Malaysia mengirim Zulfadli Zulkifli (tunggal putra)  Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra), Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (ganda putra), Vivian Hoo/Woon Khe Wei (ganda putri), dan dua pasang ganda campuran, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, serta Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X