Josh King, Pemain Bournemouth Perdana yang Cetak Gol di Old Trafford

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 4 Maret 2017 | 21:54 WIB
Pemain AFC Bournemouth, Joshua King (kiri) menaklukkan kiper Manchester United, David De Gea, lewat titik penalti pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017).
OLI SCARFF/AFP
Pemain AFC Bournemouth, Joshua King (kiri) menaklukkan kiper Manchester United, David De Gea, lewat titik penalti pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017).

AFC Bournemouth membawa pulang satu poin dari kandang Manchester United di Old Trafford pada lanjutan Premier League, Sabtu (4/3/2017).

Manchester United unggul lebih dulu pada menit ke-23 lewat gol Marcos Rojo. Namun, Joshua King menyamakan kedudukan pada menit ke-40.

Dia mengonversi penalti yang diberikan wasit setelah pelanggaran Phil Jones terhadap Marc Pugh.

Gol King punya arti sendiri. Dia menjadi pemain Bournemouth pertama yang mencetak gol melawan Man United di Old Trafford.

Sepanjang sejarah, kedua tim bertemu enam kali di kandang Man United.

Bournemouth tidak pernah menang. Dari lima pertemuan sebelum Sabtu ini, mereka kebobolan 15 kali dan hanya memasukkan satu gol.

Momen itu terjadi saat Man United menang 3-1 pada 17 Mei 2016. Ironisnya, satu-satunya gol Bournemouth tersebut tidak lahir dari pemain Bournemouth.

Baca Juga:

Mereka hanya mendapat 'hadiah' dari bunuh diri pemain Setan Merah, Chris Smalling, pada menit ke-90.

Itu pun sebelumnya mereka sudah kebobolan tiga kali oleh Wayne Rooney (43'), Marcus Rashford (74'), dan Ashley Young (87').


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X