CLS Kerja Keras untuk Taklukkan Satya Wacana

By Delia Mustikasari - Sabtu, 4 Maret 2017 | 21:46 WIB
Pebasket CLS Knights, Katon Adjie Baskoro (putih), mencoba lepas dari hadangan point guard Satya Wacana, Budi Sucipto, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/2/2016).
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET
Pebasket CLS Knights, Katon Adjie Baskoro (putih), mencoba lepas dari hadangan point guard Satya Wacana, Budi Sucipto, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/2/2016).

Tim basket CLS Knights kembali harus berjuang di awal laga untuk menaklukkan Satya Wacana Salatiga, 75-59 pada Seri VI IBL Pertalite 2017 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

CLS menang dengan 57-54 atas Satya Wacana setelah tertinggal 10-18 pada awal kuarter pertama.

Selanjutnya, mereka berusaha mengejar ketinggalan hingga kedudukan 32-34 pada kuarter kedua. CLS baru menemukan ritme di babak kedua dan unggul pada kuarter ketiga 52-44 hingga berhasil meraih kemenangan.

"Start kami lambat, barangkali kami memang harus menyesuaikan lima pemain starter," kata pelatih CLS, Wahyu Hidayat Jati

Pada babak kedua, Cacing, sapaan Wahyu, membuat perubahan strategi.

"Saya lihat lawan tidak banyak melakukan tembakan dari luar sehingga pada babak kedua kami memperketat pertahanan di dalam dan memaksa mereka melakukan tembakan dari luar," tutur Wahyu.

Baca Juga:

Dalam pertandingan ini, Jamarr Andre Johnson mengemas 17 angka, Sandy Febriansyakh mencetak 13 poin, dan Arif Hidayat menambah 12 angka bagi CLS. "Pelatih meminta kami agar bola terus bergerak dengan cepat," ujar Arif.

Sementara itu, pelatih Satya Wacana, Efri Meldi mengaku puas dengan permainan anak asuhnya.

"Anak-anak sudah menjalankan game plan dengan baik. CLS kewalahan di paint area, mereka khawatir saat menghadapi pemain center kami, Nate Maxey," kata Meldi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X