Mertens Borong Dua Gol, Napoli Permalukan Roma di Olimpico

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 4 Maret 2017 | 23:00 WIB
Penyerang Napoli, Dries Mertens, berhasil melewati hadangan kiper AS Roma, Wojciech Szczesny, dan mencetak gol di pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu (4/3/2017) malam WIB.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Penyerang Napoli, Dries Mertens, berhasil melewati hadangan kiper AS Roma, Wojciech Szczesny, dan mencetak gol di pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu (4/3/2017) malam WIB.

 Napoli sukses mempermalukan tim tuan rumah AS Roma dengan kemenangan 2-1 di Stadion Olimpico, Sabtu (4/3/2017) malam WIB. Kedua gol yang memastikan kemenangan Napoli diborong Dries Mertens.

Pada pertandingan ini pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, melakukan kejutan dengan menerapkan formasi 4-2-3-1 dan mengistirahatkan Mohamed Salah dan Emerson Palmieri.

Sementara itu, Maurizio Sarri juga melakukan perubahan dengan memainkan Marko Rog dan Jorginho sejak menit awal. Mertens juga menjadi pilihan utama ketimbang Arkadiusz Milik sebagai ujung tombak Napoli.

Sejak pertandingan digulirkan, kedua tim memperlihatkan permainan agresif. Alhasil, dalam 11 menit pertama terjadi 10 pelanggaran.

Peluang bagus pertama terjadi pada menit ke-12 saat Radja Nainggolan melepaskan sepakan kaki kanan dari luar penalti. Namun, peluang tersebut masih mampu diredam Pepe Reina.

Pada menit ke-26 Napoli berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Mertens.

Mertens bisa mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside ketika menerima umpan terobosan Marek Hamsik. Dengan mencungkil bola, ia mampu menaklukkan kiper Roma, Wojciech Szczesny.

Gol tersebut merupakan koleksi ke-10 Mertens dan menjadikannya sebagai pemain dengan catatan gol tandang terbanyak di Serie A musim ini.

Di tengah upaya tim tuan rumah mencetak gol balasan setelah jeda babak pertama, Napoli malah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-50.

Gol tersebut membuat pundi-pundi gol penyerang berusia 29 tahun itu kini berjumlah 18 gol dan hanya terpaut satu gol dari pencetak gol terbanyak sementara musim ini, yakni Andrea Belotti, Edin Dzeko, dan Gonzalo Higuain.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X