Hasil Bundesliga, Hujan Gol di Pekan ke-23

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 5 Maret 2017 | 05:45 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel (kanan), bersalaman dengan penyerangnya, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mengalahkan RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (4/2/2017).
SASCHA SCHUERMANN/AFP
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel (kanan), bersalaman dengan penyerangnya, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mengalahkan RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (4/2/2017).

Hujan gol mewarnai pekan ke-23 Bundesliga, Sabtu (4/3/2017). Pertandingan Borussia Dortmund-Bayer Leverkusen berakhir dengan kemenangan Dortmund 6-2, sedangkan TSG Hoffenheim mengalahkan FC Ingolstadt 5-2.

Borussia Dortmund menjamu Bayer Leverkusen di Stadion Signal Iduna Park. Ousmane Dembele hanya butuh waktu enam menit untuk membuat tuan rumah unggul lewat golnya.

Penyerang andalan Die Borussen, Pierre-Emerick Aubameyang, menambah keunggulan Dortmund menjadi 3-0 lewat dwigolnya pada menit ke-26 dan 29.

Memasuki babak kedua, Leverkusen justru bangkit lewat gol Kevin Volland pada menit ke-48. Wendell menipiskan skor lewat gol pada menit ke-74.

Namun, harapan Leverkusen untuk menyamakan kedudukan buyar setelah Christian Pulisic mencetak gol keempat Dortmund hanya berselang tiga menit dari gol Wendell.

Andre Schuerrle, eks pilar Leverkusen, membobol gawang mantan klubnya lewat eksekusi penalti pada menit ke-85.

Gelandang asal Portugal, Raphael Guerreiro, menutup pesta gol skuat Thomas Tuchel dua menit memasuki masa injury time.

Baca Juga:

Hasil tersebut mengantar Dortmund ke posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga, lalu Leverkusen tercecer di peringkat kedelapan.

Di tempat lain, tepatnya di Stadion Wirsol Rhein-Neckar-Arena, tuan rumah TSG Hoffenheim mengamankan posisi di empat besar klasemen Bundesliga dengan kemenangan 5-2.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X