Kekalahan dari Napoli Akhiri Rekor Kandang Roma

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 5 Maret 2017 | 00:54 WIB
Gestur pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, saat memberi arahan kepada pemainnya saat melawan  ChievoVerona dalam laga lanjuran Serie A di Stadion Olimpico, Roma, pada 22 Desember 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Gestur pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, saat memberi arahan kepada pemainnya saat melawan ChievoVerona dalam laga lanjuran Serie A di Stadion Olimpico, Roma, pada 22 Desember 2016.

Kekalahan dari Napoli membuat rekor tak terkalahkan AS Roma saat tampil sebagai tuan rumah di Serie A berakhir.

Di bawah asuhan Luciano Spalletti, AS Roma berhasil membuat sejarah dengan catatan tanpa kalah dalam 24 pertandingan beruntun di Stadion Olimpico.

Namun, hasil negatif 1-2 saat menjamu Napoli di Olimpico, Sabtu (4/3/2017) malam WIB, menyudahi rekor yang dimulai sejak November 2015 tersebut.

Dua gol kemenangan tim tamu diborong Dries Mertens pada menit ke-26 dan ke-50, sedangkan satu gol balasan I Lupi, julukan Roma, ditorehkan Kevin Strootman (89').

Di pertandingan ini Spalletti mengakui Napoli bermain lebih baik dari timnya, khususnya di babak pertama. Di samping itu, ketidakberuntungan juga ditudingnya sebagai salah satu faktor kekalahan Roma.

"Mereka jauh lebih baik di babak pertama dengan mengalirkan bola secara cepat. Sedangkan kami hampir tidak pernah berhasil meningkatkan tempo permainan atau mendapatkan posisi tepat. Mereka juga membuat kami sangat kesulitan untuk kembali merebut bola," ujar Spalletti seperti dilansir Mediaset Premium.

"Anda butuh ketajaman dalam membuat dua atau tiga operan beruntun untuk membuka ruang dan Napoli melakukannya lebih baik. Kami lebih baik di babak kedua meski kurang beruntung," kata dia.

Baca Juga:

Kekalahan dari Napoli membuat Roma hanya terpaut dua poin di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan kemasan 59 poin.

Di samping itu, Juventus berpeluang memperlebar jarak di puncak klasemen menjadi 10 poin jika berhasil mengalahkan Udinese pekan ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X