Tepis Penalti Ibrahimovic, Boruc Jadi Kiper Terbaik Kedua di Premier League

By Septian Tambunan - Minggu, 5 Maret 2017 | 11:20 WIB
Kiper Bournemouth, Artur Boruc, menepis tendangan penalti penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 Maret 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Kiper Bournemouth, Artur Boruc, menepis tendangan penalti penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 Maret 2017.

Kiper Bournemouth, Artur Boruc (37), menyikapi keberhasilan menepis tendangan penalti penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (35), dengan santai. Penyelamatan Boruc di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3/2017), ini membuat timnya sukses mencuri satu poin.

Partai antara Manchester United dan Bournemouth berakhir imbang 1-1. Gol The Red Devils dibukukan oleh Marcos Rojo (menit ke-23), sedangkan gol Bournemouth datang dari lesakan penalti Joshua King (40').

Man United sebenarnya mempunyai peluang emas untuk unggul ketika mendapat penalti pada menit ke-71. Namun, sepakan 12 pas Zlatan Ibrahimovic ke arah kanan gawang Bournemouth masih dapat dimentahkan kiper Artur Boruc.

Jika dihitung sejak musim 2012-2013, Boruc telah menggagalkan lima penalti.

Saat masih berseragam Southampton pada 9 Maret 2013, dia menghalau tembakan penalti dari pemain Norwich City, Grant Holt.

Setelah itu, Boruc berturut-turut membuat Riyad Mahrez (Leicester City/2 Januari 2016), Craig Gardner (West Bromwich Albion/7 Mei 2016), Yohan Cabaye (27 Agustus 2016), dan Ibrahimovic gigit jari dengan kemampuan dia di balik balutan kostum Bournemouth.

Baca Juga:

Seusai pertandingan melawan Man United, Boruc menanggapi kesuksesannya dengan jawaban sederhana.

"Saya hanya memilih arah yang benar," ujar Boruc.

Namun, Boruc masih menempati urutan kedua penjaga gawang terbaik Premier League dalam hal membuat sedih eksekutor penalti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X