Dinan Javier Siap Main di Banyak Posisi untuk Bhayangkara FC

By Suci Rahayu - Minggu, 5 Maret 2017 | 09:41 WIB
Penyerang Bhayangkara FC, Dinan Javier (depan) adu lari dengan bek PS TNI, Rinto Ali pada laga kedua fase penyisihan Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, 11 Februari 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Bhayangkara FC, Dinan Javier (depan) adu lari dengan bek PS TNI, Rinto Ali pada laga kedua fase penyisihan Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, 11 Februari 2017.

Penyerang Dinan Yahdian Javier mengatakan bahwa siap menjalani banyak peran saat berada di lapangan untuk Bhyangkara FC. Selain bisa bermain sebagai penyerang tengah, Dinan juga siap jika ditempatkan sebagai winger.

Dinan Javier punya kemampuan spesial saat berada di atas lapangan. Saat masih bermain di Mitra Kukar, ia lebih sering dimainkan di posisi penyerang tengah.

Namun, belakangan pemuda 21 tahun itu justru dimainkan di posisi winger sejak bergabung dengan Bhayangkara FC.

”Mungkin pola permainannya (berbeda), tetapi berjalannya waktu sudah mulai paham dan klop."

Penyerang Bhayangkara FC, Dinan Yahdian Javier

Dimainkan di posisi yang berbeda, Dinan tidak mengeluh kepada sang pelatih Simon McManemy. Ia mengaku sudah terbiasa menjalani peran ganda sebagai penyerang tengah dan juga sebagai winger.

”Sebenarnya sama saja.  Kadang di timnas U-19, saya juga main winger, lalu juga dipasang sebagai striker. Jadi, saya sudah terbiasa,” kata Dinan.

Posisi winger diakui oleh Dinan sudah bukan hal yang asing. Karena, pernah ia perankan bersama timnas U-19 angkatan 2013.

Meski begitu, awalnya ia tetap mengaku kesulitan memahami apa yang diinginkan oleh McMenemy.

Baca juga:

Ada perbedaan pola bermain yang mencolok antara di timnas U-19 dan Bhayangkara FC.

Di skuat Garuda Gaya, Dinan terbiasa bermain dengan pola menyerang 4-3-3, begitu juga saat di Mitra Kukar. Sementara itu, Bhyangkara FC bermain dengan pola 4-4-2 atau 4-2-3-1.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X