Berkat Bacca-Lapadula, AC Milan Salip Inter di Klasemen

By Beri Bagja - Minggu, 5 Maret 2017 | 04:42 WIB
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca, melepaskan tembakan ke arah gawang Chievo dalam laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, 4 Maret 2017.
GIUSEPPE CACACE / AFP
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca, melepaskan tembakan ke arah gawang Chievo dalam laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, 4 Maret 2017.

AC Milan memetik kemenangan 3-1 ketika menjamu Chievo Verona dalam lanjutan Serie A pekan ke-27 di Stadion San Siro, Sabtu (4/3/2017) atau Minggu dini hari WIB. Partai ini diwarnai oleh tiga tendangan penalti. Dua di antaranya menghasilkan gol.

Gol AC Milan diciptakan oleh Carlos Bacca (menit ke-24 dan 70') serta Gianluca Lapadula (82'). Aksi dua striker tersebut hanya dibalas Chievo oleh gol penalti Jonathan de Guzman (43').

Berkat kombinasi gol Bacca-Lapadula, Milan menyalip rival sekotanya, Inter Milan, di klasemen sementara. I Rossoneri (Merah-Hitam) mengoleksi 50 poin di peringkat keenam.

Mereka unggul dua angka dan satu anak tangga di atas Inter, yang baru memainkan laga pekan ke-27 lawan Cagliari sehari kemudian.

Bertindak sebagai tim tamu, Chievo bermain agresif. Dalam 20 menit awal, mereka mendapat empat peluang via tembakan dari luar kotak penalti.

Tiga upaya di antaranya melalui Serge Gakpe, De Guzman, dan Riccardo Meggiorini melenceng di sisi gawang kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Satu percobaan melalui tembakan eks pemain Rossoneri, Valter Birsa, berhasil diblok Donnarumma. Justru Milan yang mendapatkan gol setelah itu.

Seusai melakukan sprint menyambut umpan terobosan Gerard Deulofeu, Bacca menceploskan bola ke gawang meski upayanya dihalangi tiga pemain lawan.

Bacca nyaris menambah gol pada setengah jam laga. Hanya, peluang emasnya dimentahkan Ivan Radovanovic, yang menyapu bola tipis saja sebelum garis gawang.

Usaha Chievo menyamakan skor terbayar di menit-menit akhir babak pertama. Eksekusi penalti De Guzman sukses menuju sisi berlawanan dengan arah gerak Donnarumma.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X