Akademi Sepak Bola Bali United di Kupang Mulai Buka Pendaftaran

By Yan Daulaka - Senin, 6 Maret 2017 | 11:30 WIB
David Fulbertus (kaus merah) mendampingi Indra Sjafri saat diwawancarai media lokal Kota Kupang di Lapangan Akademi Bali United Kristal Kupang, Nusa Tenggara Timur, 15 Februari 2017.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
David Fulbertus (kaus merah) mendampingi Indra Sjafri saat diwawancarai media lokal Kota Kupang di Lapangan Akademi Bali United Kristal Kupang, Nusa Tenggara Timur, 15 Februari 2017.

Terobosan baru kembali dilakukan manajemen Bali United dalam hal pembinaan usia dini. Setelah resmi bekerja sama dengan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, untuk mendirikan akademi, kali ini Bali United berkolaborasi dengan beberapa pengusaha di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), buat menjalankan Sekolah Sepak Bola (SSB) bernama Bali United Kristal.

Owner SSB Bali United Kristal, David Fulbertus, berujar bahwa tujuan didirikannya SSB tersebut lantaran dirinya merasa sepak bola Kota Kupang maupun NTT memiliki potensi luar biasa, tapi belum ada wadah yang tepat untuk membuktikannya.

"Saya ingin mendorong sepak bola Kupang dan NTT agar tidak hanya menjadi penonton di industri sepak bola nasional. Saya menyadari begitu besar potensi pemain-pemain NTT, sayangnya mereka tidak pernah mendapat kesempatan untuk menunjukkannya," ujar David kepada JUARA.net, Minggu (5/3/2017).

Pemilik Swissbell Hotel Kristal Kupang ini juga sedikit berbagi cerita tentang awal mula bekerja sama dengan Bali United dalam mendirikan SSB Bali United Kristal.

Hal tersebut dimulai saat mantan pelatih Bali United, Indra Sjafri, mengadakan coaching clinic di Kupang beberapa tahun lalu.

"Dari perbincangan bersama coach Indra, saya sampaikan bila saya ada lahan kosong yang bisa dijadikan lapangan untuk sekolah sepak bola. Hanya, belum ada investor," kata David Fulbertus.

"Coach Indra pun menyampaikan ke manajemen Bali United, dan gayung bersambut. Saya diundang untuk merencanakan program tersebut pada saat pembukaan Piala Presiden 2015 di Bali," ucapnya menambahkan.

Baca Juga:

Di SSB Bali United Kristal ini, para pesepak bola masa depan Bali United akan dibagi menjadi enam kelompok umur, di antaranya U-8, U-10, U-12, U-14, U-16, dan U-18.

Untuk U-14, U-16, U-18, proses penerimaan peserta akan melalui tahap seleksi. Sementara buat kelompok usia U-8, U-10, dan U-12, proses penerimaan dilakukan secara umum sesuai dengan kuota yang disediakan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X