Tottenham Pukul Everton 3-2, Kane Kalahkan Lukaku 2-1

By Beri Bagja - Minggu, 5 Maret 2017 | 22:28 WIB
Aksi selebrasi gol penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang menjebol gawang Everton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, 5 Maret 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi gol penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang menjebol gawang Everton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, 5 Maret 2017.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak dua gol saat timnya memukul Everton 3-2 di Stadion White Hart Lane, Minggu (5/3/2017).

Partai tersebut jadi pertemuan dua penyerang subur di Premier League. Tottenham diwakili Harry Kane (23 tahun), sedangkan Everton punya Romelu Lukaku (23).

Kane pun mengalahkan Lukaku karena mencetak dua gol Spurs (menit ke-20 dan 57'). Satu gol lain Tottenham diukir Dele Alli (90+2').

Adapun Lukaku memperkecil defisit Everton melalui satu gol pada sembilan menit terakhir waktu normal (81'), sebelum ditambah oleh Enner Valencia (90+3').

Berkat aksi masing-masing di laga pekan ke-27 ini, Kane memimpin daftar top scorer sementara Premier League dengan 19 gol. Lukaku mengejar tipis di bawahnya dengan perolehan 18 gol.

Tottenham tampil sangat agresif. Motor serangan mereka ialah trisula Kane-Christian Eriksen-Alli yang aktif beroperasi di sepertiga akhir lapangan.

Selain itu, tusukan dari sayap juga kerap memicu peluang. Gol pertama Spurs menjadi buktinya. Di sisi kiri serangan, Kane mendapatkan umpan dari Ben Davies.

Kane membawa mundur bola dan memutar lagi ke arah gawang musuh, serta mencari ruang di antara rintangan pemain Everton.

Sekali menemukan celah, dia melepaskan tembakan kaki kanan nan akurat dari jarak 28 meter di depan gawang.

Bola meluncur mulus dengan kecepatan 91 kilometer per jam dan tak bisa dijangkau kiper Everton, Joel Robles. Gol! 


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X