Cetak Hat-trick Tercepat di Serie A, Harga Belotti Melesat Lima Kali Lipat

By Septian Tambunan - Senin, 6 Maret 2017 | 05:56 WIB
Penyerang Torino, Andrea Belotti, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Palermo dalam laga Serie A di Stadion Olimpico di Torino, Turin, Italia, pada 5 Maret 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Penyerang Torino, Andrea Belotti, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Palermo dalam laga Serie A di Stadion Olimpico di Torino, Turin, Italia, pada 5 Maret 2017.

Penyerang Torino, Andrea Belotti (23), menggemparkan publik sepak bola Serie A setelah mencetak hattrick ke gawang Palermo di Stadion Olimpico di Torino, Minggu (5/3/2017).

Pertandingan tersebut dimenangi Torino dengan skor 3-1. Gol tuan rumah diborong oleh Andrea Belotti (menit ke-73, 76', 81'), sedangkan gol Palermo datang dari lesakan Andrea Rispoli (30').

Trigol Belotti tersebut tercipta hanya dalam kurun waktu tujuh menit, 15 detik alias rekor tercepat sejak 30 Januari 2000! Kala itu, striker AC Milan, Andriy Shevchenko, membukukan tiga gol ke gawang Perugia (70', 73', 77').

Aksi gemilang Belotti membuat pelatih Sinisa Mihajlovic memuji anak asuhnya tersebut.

Bahkan, sang allenatore menilai harga jual Belotti yang menurut Transfermarkt berada di angka 20 juta euro melesat lima kali lipat!

"Performa yang luar biasa. Belotti selalu berjuang dengan begitu keras. Sekarang dia berada di puncak klasemen top scorer, namun dia tidak harus berpuas diri karena dia masih bisa tampil lebih baik," kata Mihajlovic.

Baca Juga:

"Jika dia mampu mempertahankan penampilan seperti ini, Presiden harus meningkatkan klausul pelepasannya menjadi 100 juta euro (sekitar Rp 1,41 triliun)," ucap Mihajlovic.

Juru taktik kelahiran 20 Februari 1969 ini pun optimistis Belotti akan bersanding di jajaran teratas juru gedor terbaik.

"Belotti bisa menjadi pemain top karena dia memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk berkembang dan dia juga masih muda. Dia adalah striker lengkap yang memiliki teknik dan etos kerja sangat baik," ujar Mihajlovic.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Sky Sport Italia, Opta Paolo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X