Kepala, Kaki Kanan, dan Kaki Kiri Paling Berbahaya di Eropa

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Maret 2017 | 07:39 WIB
ANDREA BELOTTI DAN PIERRE-EMERICK AUBAMEYANG
RONNY HARTMAN-GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
ANDREA BELOTTI DAN PIERRE-EMERICK AUBAMEYANG

Tak salah jika menyebut Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Andrea Belotti (Torino) sebagai pemain dengan senjata komplet. Ketajaman kaki kiri, kanan, maupun kepala mereka sama baiknya.

Sebanyak 21 gol sudah dilesakkan Aubameyang dari 21 partai Bundesliga 2016-2017. Rinciannya adalah 11 dari kaki kanan, lima kaki kiri, dan lima kepala.

Anggota tubuh Belotti tak kalah subur. Striker berusia 23 tahun itu menghasilkan lima gol via kaki kiri, sembilan kaki kanan, dan delapan kali sundulan dari 24 penampilan Serie A (total 22).

Acungan jempol pun layak diarahkan kepada Belotti dan Aubameyang. Dari seluruh pemain di lima liga top Eropa, hanya mereka yang mampu melahirkan lima gol atau lebih melalui kaki kanan, kiri, maupun kepala.

Baca juga:

Aksi teranyar Aubameyang tersaji saat Dortmund menggilas Bayer Leverkusen 6-2 pada 4 Maret 2017. Pemain berumur 27 tahun itu dua kali menjebol gawang tim tamu, yakni lewat sepakan kaki kanan dan tandukan.

Sehari berselang, giliran Belotti yang unjuk gigi dengan memborong seluruh gol kemenangan 3-1 Torino atas Palermo. Hebatnya, ia mengukir hattrick hanya dalam tempo delapan menit.

Pada duel yang berlangsung di Stadio Grande Torino itu, Belotti dua kali menjebol gawang Palermo dengan kepala dan sekali kaki kanan.

Tak heran jika Belotti menuai banyak pujian, terutama para tokoh sepak bola Italia.

"Belotti dianugerahi kekuatan yang besar dan keinginan yang kuat sebagai seorang pemain muda. Dia adalah contoh baik bagi para pemain muda," tutur mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X