Final Tak Sua Persib, Aremania Tetap Siapkan Tur Besar-besaran

By Ovan Setiawan - Senin, 6 Maret 2017 | 18:07 WIB
Striker Arema FC, Cristian Gonzales mendapat sambutan Aremania dari tribune seusai membawa timnya menang 5-2 atas Semen Padang dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 5 Februari 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker Arema FC, Cristian Gonzales mendapat sambutan Aremania dari tribune seusai membawa timnya menang 5-2 atas Semen Padang dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 5 Februari 2017.

Lolosnya Arema FC ke final Piala Presiden 2017 disambut dengan gempita oleh Aremania. Meski tim berjulukan Singo Edan batal melawan Persib Bandung, namun Aremania tetap bersiap melakukan tur besar-besaran.

Untuk mendukung Johan Ahmad Farizi dkk, Aremania akan tetap melakukan tur besar-besaran untuk final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor pada Minggu (12/3/2017).

"Kami tidak memandang siapa lawan Arema FC. Tetapi, tujuan kami adalah mendukung Arema FC untuk menjadi juara di Piala Presiden," ucap Ahmad Ghozali, humas tur Aremania.

Dalam partai final nanti, Arema FC akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) II. Klub asal Kalimantan Timur itu lolos ke final seusai mengalahkan Persib Bandung.

Baca juga:

PBFC II menang lewat adu penalti dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017).

Sedikit berbeda dengan Ahmad, Aremania lainnya, Amin, menilai batalnya Arema FC bertemu Persib akan mengurangi prestise pertandingan final. Selain itu, melawan Persib nantinya akan menjadi ajang untuk mengasah mental pemain muda.

"Kalau harapan saya memang melawan Persib. Sebab, laga itu untuk mengasah mental pemain muda agar mereka terbiasa dengan tekanan pertandingan dan suporter," tutur Amin, Aremania asal Sukorejo, Pasuruan.

Sebagai persiapan tur, seusai pertandingan melawan Semen Padang, Aremania sudah melakukan koordinasi.

Menurut Ahmad, Aremania dipastikan mendapat kuota mayoritas dari total kapasitas Stadion Pakansari yang mampu menampung 30.000 penonton. 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X